Comscore Tracker

MGPA Segera Rilis Harga Tiket Nonton MotoGP di Mandalika

Diperkirakan tidak jauh berbeda dengan harga tiket WSBK

Mataram, IDN Times – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengumumkan akan segera merilis harga tiket nonton MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika. Ini merupakan informasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh pencinta balap motor bergengsi di Indonesia.

Diketahui bahwa gelaran MotoGP di Indonesia akan diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022. Sementara untuk pre seasion test akan diselenggarakan pada 11-13 Februari 2022. Harga tiket diperkirakan akan jauh berbeda dari harga tiket World Superbike  (WSBK) November lalu.

“Yang sudah kamu tunggu-tunggu. Tiket MotoG Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika akan segera dibuka,” tulis akun resmi MGPA @themandalikagp.

1. Pelaku usaha dapat segera bikin paket

MGPA Segera Rilis Harga Tiket Nonton MotoGP di MandalikaBalap Motor.Net

Jika sudah diumumkan, harga tiket itu nantinya bisa menjadi patokan bagi para pelaku usaha perjalanan pariwisata untuk membuat paket wisata. Sehingga penonton yang mengambil paket wisata hanya perlu membawa dirinya saja. Mereka tidak perlu antre membeli tiket.

Penonton juga masih menunggu pengumuman resmi terkait harga tiket MotoGP. Sehingga mereka bisa menabung dan menyisihkan uangnya dari jauh hari. Dengan demikian, semua pihak bisa mempersiapkan diri lebih dini.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. Yusron Hadi mengatakan bahwa pengumuman harga tiket itu dapat menjadi acuan bagi pelaku pariwisata dalam mempromosikan paket-paket wisatanya. Sehingga calon wisatawan yang akan datang menyaksikan seri balap internasional itu dapat mempersiapkan budget-nya.

Baca Juga: Jelang MotoGP, Jokowi Minta Vaksinasi Digenjot untuk Lombok Tengah

2. Pengumunan harga tiket jangan mepet

MGPA Segera Rilis Harga Tiket Nonton MotoGP di Mandalika(Para pembalap MotoGP memberikan dukungan bagi Indonesia) www.instagram.com/@motogp

Yusron mengatakan bahwa pengumuman harga tiket pada gelaran WSBK November lalu terbilang cukup mepet. Sehingga melihat dari sana, diharapkan pengumuman harga tiket bisa dilakukan lebih cepat. Paling tidak, tiga bulan sebelum gelaran MotoGP berlangsung.

Dia juga sudah mendapatkan bocoran perkiraan harga tiket MotoGP. Namun demikian, pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari pengelola. Dia mengatakan bahwa kemungkinan harga tiket MotoGP tak jauh berbeda dengan harga tiket WSBK November lalu.

“Peminat MotoGP pasti lebih tinggi, jadi penonton juga akan lebih banyak. Lebih bagus kalau harga tiket diumumkan lebih awal,” ujarnya.

3. Harga tiket WSBK pada November 2021

MGPA Segera Rilis Harga Tiket Nonton MotoGP di MandalikaFoto udara bentuk salah satu tikungan lintasan sirkuit saat pengerjaan lapisan atas badan jalan Mandalika MotoGP Street Circuit, di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/12/2020). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Harga tiket pada MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika diperkirakan tak jauh berbeda dengan harga tiket saat WSBK. Sebagai pengingat, harga tiket WSBK paling murah adalah Standard Grand Stand skeitar Rp795.000. Untuk harga tiket ini tribun penonton berada di dekat tikungan 15 dan tikungan 17.

Sementara untuk harga tiket West Grand Stand seharga Rp 1.395.000. Lokasinya berdekatan dengan tikungan 15. Sedangkan untuk Main Grand Stand yang berada di dekat tikungan satu dan tikungan 16 dengan harga Rp 1.850.000 – 2.350.000. Kemudian untuk Premiere Grand Stand yang lokasi duduknya menghadap gate start dan finish pembalap di kisaran harga Rp 2.650.000 – 2.820.000. Ada pula kategori Hospitality Suites. Kategori ini terdiri dari dua kelas, yaitu Premiere Class dengan harga Rp 19.500.000 dan Deluxe Class dengan harga Rp 14.950.000.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Akan Dipakai untuk MotoGP, WSBK dan IATC Tahun 2022

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya