Maling di Lombok Tengah Tinggalkan Motor Curian karena Habis Bensin

Motor ditemukan di semak-semak

Lombok Tengah, IDN Times -  Pada hari Minggu (5/12/2021) sekitar pukul 10.00 wita, Polsek Praya Barat bagian Selatan Desa mangkung, Desa Selong  Belanak dan Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah Melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi Kamtibmas menjelang Natal dan tahun baru 2022. Anggota patroli menyisir tempat-tempat rawan terjadinya tindak pidana dan wilayah kawasan wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Praya Barat.

Dari kegiatan tersebut Polsek Praya Barat mengamankan satu unit kendaraan roda dua yang diduga hasil kejahatan yang ditinggalkan di semak bukit tanjakan jurang Lantan Desa Selong Balanak. Motor itu diketahui dalam kondisi kehabisan bahan bakar.

1. Patroli cegah kriminalitas

Maling di Lombok Tengah Tinggalkan Motor Curian karena Habis BensinIDN Times/Arief Rahmat

Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indra Yanto,SH, menyampaikan bahwa kegiatan patroli itu untuk mencegah terjadinya kriminalitas, terutama menjelang perayaan tahun baru 2022. Dalam patroli itu, polisi menemukan kendaraan yang diduga merupakan hasil curian.

"Kegiatan anggota Polsek Praya Barat bersama Bhabinkamtibmas Desa Selong Belanak melaksanakan patroli ditempat rawan terjadinya tindak pidana dan lokasi wisata guna mecegah terjadinya tindak pidana dan mempersempit ruang ruang gerak para pelaku kejahatan," ungkapnya.

Baca Juga: Guru Matematika SMAN 1 Hu'u di Dompu Dikeroyok Wali Murid

2. Kendaraan sudah diamankan polisi

Maling di Lombok Tengah Tinggalkan Motor Curian karena Habis BensinPolisi mengamankan kendaraan yang diduga merupakan ahsil curian

Motor tersebut diamankan di Pos Selong Belanak untuk proses lidik lebih lanjut. Dari hasil kordinasi dengan Kepala Dusun (kadus) Desa setempat, memang benar salah satu warga kehilangan motor dengan ciri-ciri kendaraan tersebut.

Pemilik kendaraan juga memberikan bukti dokumen berupa STNK dan BPKB dan kendaraan tersebut. Polisi sudah melakukan pemeriksaan dan menyatakan bahwa memang benar kendaraan itu merupakan milik dari salah satu warga bernama Nurji.

3. Kendaraan diserahkan ke pemiliknya

Maling di Lombok Tengah Tinggalkan Motor Curian karena Habis BensinPolisi saat menemukan kendaraan yang diduga merupakan hasil curian

Polisi sudah menyerahkan kendaraan itu kepada pemiliknya yang Bernama Nurji. Diketahui bahwa Nurji merupakan warga Kecamatan Praya Barat dan mengaku bahwa sebelumnya telah kehilangan kendaraannya. Beruntung kendaraan itu kehabisan bensin dan ditinggalkan oleh pencurinya.

“Kita sudah serahkan kendaraan itu kepada pemiliknya. Kita akan terus melakukan pengamanan untuk mencegah kriminalitas terjadi di lingkungan kita, terutama menjelang pergantian tahun,” ujarnya.

Baca Juga: Apes! Pencuri Tiga Ekor Sapi di Dompu Kepergok Saat Beraksi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya