Disambut Ribuan Simpatisan, Anies Boyong Anak-Istri Kampanye di Lombok

Simpatisan teriak ‘Bapak Perubahan, Anies Presiden’

Mataram, IDN Times – Calon presiden (capres) nomor urut 01 melakukan kampanye nasional di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Selasa (6/2/2024). Anies memboyong anak dan istrinya untuk terlibat dalam kampanye akbar itu. Dia disambut oleh ribuan simpatisan yang sudah menunggu sejak pukul 07.00 WITA.

Anies tiba bersama istrinya Fery Farhati dan anaknya Mutiara Annisa Baswedan di Lapangan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram pada pukul 10.30 WITA. Anies disambut antusias oleh pendukungnya meski cuaca cukup terik. Terlihat beberapa simpatisan yang kelelahan dan dibawa ke belakang panggung untuk beristirahat.

1. Anies serukan perubahan

Disambut Ribuan Simpatisan, Anies Boyong Anak-Istri Kampanye di LombokAnies Baswedan saat tiba di Kota Mataram dan disambut simpatisan. (IDN Times/Linggauni)

Anies terlihat semringah saat tiba. Ia langsung menyapa pendukungnya yang sudah menunggu sejak pagi. Dalam sambutannya, ia menyampaikan soal perubahan dan mengajak warga NTB untuk memilihnya pada 14 Februari nanti.

“Pilihannya adalah pada tanggal 14 Februari, rakyat Indonesia diberikan kesempatan apakah akan meneruskan atau melakukan perubahan. Pilih mana?,” kata Anies saat kampanye di Lombok, Selasa (6/2/2024).

Ia berharap bagi semua simpatisan untuk mengajak rekannya untuk datang memilih pada 14 Februrari nanti. Ia menjanjikan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

Baca Juga: Tambang Terkontraksi, Ekonomi NTB Hanya Tumbuh 1,8 Persen pada 2023

2. Janji Anies

Disambut Ribuan Simpatisan, Anies Boyong Anak-Istri Kampanye di LombokAnies Baswedan bersama tim kampanye di NTB. (IDN Times/Linggauni)

Anies berjanji akan memprioritaskan soal pendidkan yang lebih terjangkau, biaya hidup yang lebih murah dan lapangan pekerjaan tersedia. Ia menjanjikan perubahan apabila dirinya menang pada Pilpres 2024 ini.

“Hari ini, pada hari Selasa 6 febriiari 202,  kita semua berkumpul di Mataram, NTB. Kita berkumpul bersama menyamakan langkah kita. Kita menginginkan Indonesia yang lebih adil dan makmur bagi kita semua. Adil di sini karena kita ingin biaya hidup kita menjadi lebih murah, pendidikan lebih terjangkau dan lapangan pekerjaan tersedia,” kata Anies.

3. Puji simpatisan yang hadir

Disambut Ribuan Simpatisan, Anies Boyong Anak-Istri Kampanye di LombokRibuan simpatisan sambut kedatangan Anies Baswedan. (IDN Times/Linggauni)

Anies mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua warga NTB yang sudah hadir pada kampanye itu. Dia memuji keikhlasan simpatisan dalam mendukung dirinya menjadi presiden.

“Kita yang berkumpul di sini bukan orang-orang yang datang mengharapkan bayaran. Bukan datang karena bayaran, tapi datang untuk membawa perubahan. Yang datang di sini adalah orang-orang yang tidak bisa dibeli harga dirinya dan tidak bisa diperjualbelikan suara dan dukungannya,” kata Anies.

Dia juga menyinggung soal bantuan sosial (bansos). Ia berjanji, apabila terpilih nanti akan menambah bansos bagi yang belum menerima dan berhak menerima. Selain itu, ia juga akan memberikan pelatihan-pelatihan agar penerima bansos bisa meningkatkan kemampuan dan perekonomiannya.

Kampanye yang dihadiri oleh ribuan orang dari penjuru NTB itu berlangsung penuh antusias. Anies terlihat santai menyampaikan visi dan misinya, sementara simpatisan terlihat senang dan merasa siap untuk memilih pasangan Anies-Muhaimin pada pemilu 14 Februari mendatang.

Baca Juga: Inpres Jalan Daerah 2024, NTB Prioritaskan Ruas Tanjung - Pohgading

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya