Tak Terima Dinasihati, Seorang Remaja di Dompu Membakar Rumah Sendiri

Sebelumnya, pelaku sering menyusahkan ibunya

Dompu, IDN Times - Seorang remaja inisial EW, warga Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membakar rumahnya sendiri. Aksi nekat remaja 16 tahun ini berlangsung pada Selasa malam (21/12/2022) sekira pukul 21.30 Wita. Hal itu terjadi karena EW tak terima dinasihati oleh ayah tirinya.

Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin mengatakan insiden tersebut bermula saat ayah tiri EW inisial MM menasihati pelaku. MM mengingatkan agar EW tidak bertindak atau melakukan hal yang dapat menyusahkan ibu kandungnya.

"Dia diingatkan pelaku karena sering menyusahakan ibunya," jelas Kapolsek Woja, Rabu (21/12/2022).

1. Pelaku naik pitam lempar rumah dan membakar pakai bensin

Tak Terima Dinasihati, Seorang Remaja di Dompu Membakar Rumah Sendirikabarhandayani.com

Tidak terima dinasihati oleh ayah tirinya, pelaku tiba-tiba naik pitam dengan langsung melempar rumah bagian dapur menggunakan batu. Setelah aksinya tersebut, pelaku pun kemudian meninggalkan lokasi.

Tak lama setelah kejadian tersebut, pelaku lalu datang ke rumah dengan membawa sebotol bensin. Tanpa berpikir panjang, pelaku langsung menyiram dinding dapur rumah yang terbuat dari kayu, lalu kemudian membakarnya.

"Saat tiba, dia langsung menyiram dinding dapur pakai bensin, lalu membakar," terangnya.

Baca Juga: Kasus Korupsi Rp5,1 Miliar di Bima, PH Menilai Hasil BAP Cacat Hukum

2. Beruntung kobaran api cepat dipadamkan warga

Tak Terima Dinasihati, Seorang Remaja di Dompu Membakar Rumah SendiriFoto bagian rumah pelaku bagian lain yang belum terbakar (Dok/Polsek Woja)

Saat kejadian itu, ibu pelaku sedang berada dia rumah. Dia sontak kaget melihat kobaran api menjalar di bagian dinding dapur dan berteriak histeris meminta pertolongan warga.

Teriakan ibu korban lantas didengar warga sekitar. Mereka lalu berbondong-berbondong melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, hingga api berhasil dipadamkan.

"Apinya tidak sampai merembet, karena cepat dipadamkan warga," akunya.

3. Pelaku diamankan polisi

Tak Terima Dinasihati, Seorang Remaja di Dompu Membakar Rumah SendiriIlustrasi borgol. Dok. IDN Times

Aksi nekat pelaku pun kemudian terendus Kapolsek Woja. Dia meminta Tim Khusus (Timsus) Elang Polsek untuk melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Dari penyelidikan yang dilakukan, pihaknya berhasil mengamankan terduga pelaku. Atas perbuatanya, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut.

"Sekarang pelaku sudah kami amankan untuk diproses," tandas Zainal Arifin.

Baca Juga: Karyawan PDAM Bima Tutup Jaringan Air, Ribuan KK Terancam Krisis Air

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya