Anak di Bima ini Temukan Ayahnya yang Hilang dalam Keadaan Meninggal 

Korban ditemukan tertelungkup oleh anak kandungnya

BIMA, IDN Times - Warga Desa Sari Kecamatan Sape Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) digegerkan dengan temuan mayat Muhidin, Selasa malam (31/5/2022). Jazad pria (60) tahun tersebut pertama kali ditemukan oleh anak kandungnya sekitar pukul 19.08 Wita.

"Korban ditemukan di salah satu kebun milik warga di Dusun Wadusura desa setempat dalam kondisi meninggal dunia," jelas Kapolsek Sape Kompol Muslih, Selasa malam (31/5/2022).

1. Korban menghadiri acara syukuran haji

Anak di Bima ini Temukan Ayahnya yang Hilang dalam Keadaan Meninggal Sejumlah warga saat melayat di ruma duka, Selasa malam(31/5/2022).(dok/Polsek Sape)

Dari kronologi kejadian, awalnya korban mengikuti hajatan syukuran haji di Dusun Wadusura pada Minggu malam sekitar pukul 10.00 Wita (29/5/2022). Sejak malam tersebut, korban tidak pernah kembali ke rumah.

Begitu mengetahui korban yang tak kunjung pulang, keluarga dibantu warga kemudian mencari almarhum. Menyisir pemukiman dan wilayah sekitar desa setempat.

"Setelah dua hari dicari, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh anaknya dalam kondisi telungkup," jelas Muslih.

Baca Juga: Penahanan 10 Demonstran yang Blokade Jalan di Bima Ditangguhkan

2. Polisi sampaikan pilihan kepada keluarga korban

Anak di Bima ini Temukan Ayahnya yang Hilang dalam Keadaan Meninggal Ilustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Untuk mengetahui penyebab kematian korban, Polsek Sape perintahkan Kanit II Opsnal Reskrim Aiptu Saharudin untuk berkunjung ke rumah duka. Selain menyampaikan rasa belasungkawa, pihaknya juga menanyakan sikap keluarga korban atas peristiwa tersebut.

"Apakah jazad almarhum ini akan diautopsi atau tidak," terangnya.

jika keluarga ikhlas dan menganggap kematian korban sebagai musibah, mereka telah diberikan petunjuk. Meminta agar segera membuat surat penolakan autopsi.

3. Belum ada jawaban

Anak di Bima ini Temukan Ayahnya yang Hilang dalam Keadaan Meninggal Anggota Polsek Sape ketika mengamati jazad korban (Dok/Polsek Sape)

Dua pilihan tersebut hingga kini belum mendapat jawaban dari pihak keluarga korban. Karena keluarga yang ditinggalkan masih dalam suasana duka atas meninggalnya almarhum.

Kepolisian siap memfasilitasi pihak keluarga jika nantinya ingin melakukan autopsi atau pemeriksaan kembali terhadap jenazah korban.

Baca Juga: Tega! Perempuan di Bima ini Gosok Wajah Anak Kecil Pakai Cabai

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya