Tampil Unik di BRIT 2023, ini Hal-hal Menarik dari Kostum Sam Smith

Busana nyentrik Sam Smith di BRIT ternyata memiliki makna

Kehadiran Sam Smith di acara BRIT 2023 menjadi viral. Tidak datang dengan jas dan tuxedo seperti pria pada umumnya, Sam Smith justru hadir dengan kostum unik yang menarik perhatian warganet. Kostum yang dikenakannya berbahan lateks hitam dan memiliki bentuk yang tidak biasa.

Sam Smith mendapat dua nominasi dalam acara BRIT. Walaupun dia tidak membawa pulang trofi dari BRIT, akan tetapi Sam Smith menjadi salah satu artis yang memiliki kostum terunik di tahun ini.

Ternyata ada hal menarik di balik kostum balon Sam Smith lho...

1. Dirancang oleh Harri, desainer asal India

Tampil Unik di BRIT 2023, ini Hal-hal Menarik dari Kostum Sam SmithKiri : Harri, kanan : postingan karya Harri di instagram @harri_ks

Harri atau Harikrishnan Keezhathil Surendran Pillai merupakan seorang desainer terkenal asal India. Namanya semakin tersorot di dunia fesyen lantaran berhasil membuat kostum unik untuk Sam Smith di karpet merah BRIT 2023.

Sebelumnya, Harri sempat terkenal di tahun 2020. Sebelum pandemik melanda, dia mempresentasikan koleksinya dari London College of Fashion yang menampilkan sebuah terobosan unik yaitu celana lateks tiup yang dijuluki media sebagai "celana balon".

Setelah lulus menjadi master seni, dia meluncurkan label eponim dan mulai bekerja di London dan New Delhi. Karyanya pernah menembus dalam pasar Fashion Week. Sampai saat ini, Harri masih di kenal di industri fesyen karena kostumnya yang unik dan tidak lupa dengan ciri khasnya yaitu lateks.

Baca Juga: Distan Lombok Timur Siapkan Rp20,2 Miliar BLT untuk Petani Tembakau

2. Terinspirasi dari haters

Tampil Unik di BRIT 2023, ini Hal-hal Menarik dari Kostum Sam SmithSam Smith di BRIT 2023 (instagram : @samsmith)

Berbicara tentang desain kostum Sam Smith, Harri mengatakan bahwa kostum ini terinspirasi dari banyaknya komentar kebencian dari haters untuk Sam Smith baru-baru ini setelah merilis 'Unholy' tentang citra tubuhnya.

Bagi Harry ini adalah bentuk darinya untuk merayakan keindahan bentuk alami Sam Smith dan tetap menjadi diri sendiri.

3. Kostum Sam Smith akan ditampilkan di Fashion Week

Tampil Unik di BRIT 2023, ini Hal-hal Menarik dari Kostum Sam SmithKarya Harris di Fashion Week

Dalam wawancara sebelumnya, Harri mengatakan, "saya tidak akan pernah menjual celana karet itu, tapi yah... orang-orang menyukainya"

Designer muda asal India ini juga mengungkapkan bahwa sebenarnya kostum Sam Smith akan dipresentasikan di koleksi musim gugur 2023 pada 20 Februari mendatang yang digelar di London Fashion Week.

4. Kostum Sam Smith menjadi iconic di kalangan artis dan desainer

Tampil Unik di BRIT 2023, ini Hal-hal Menarik dari Kostum Sam SmithDijadikan parodi oleh Lewis Capaldi (instagram : @lewiscapaldi)

Tentu dengan gaya kostum unik dari desainer ternama menjadikan kostum Sam Smith di Red Carpet BRIT menjadi terkenal. Ada yang memuji keunikan kostum berbahan full lateks tersebut, ada juga yang memparodikan kostum tersebut. Salah satunya dari penyanyi ternama, Lewis Capaldi memparodikan kostum Sam Smith di akun instagramnya.

dengan caption yang bertuliskan "Sam Capaldi x", penyanyi yang terkenal dengan lagunya yang bertajuk 'Someone You Loved' ini mendapat 718 ribu lebih suka dan 12 ribu komentar.

Baca Juga: Resep Sederhana Membuat Beberuk Khas Lombok

Bianka Febrionery Photo Community Writer Bianka Febrionery

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya