Warga Lombok Ramai Kunjungi Sirkuit Mandalika, Tak Sabar Nonton MotoGP

Rela basah-basahan untuk melihat lokasi Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Hujan tak menjadi menghalangan antusiasme warga Lombok untuk melihat keindahan Sirkuit Pertamina Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Minggu (5/13/2021). Tampaknya, keindahan Sirkuit Pertamina Mandalika menjadi animo baru bagi warga lokal yang penasaran dengan lintasan utama sirkuit dengan konsep jalan raya ini.

Sejumlah wisatawan lokal menikmati keindahan Sirkuit Pertamina Mandalika usai sukses menggelar event internasional Idemitsu Asian Talent Cup dan World Superbike, 19 hingga 21 November 2021 lalu. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan mengambil gambar di sekitar sirkuit.

1. Rela basah-basahan

Warga Lombok Ramai Kunjungi Sirkuit Mandalika, Tak Sabar Nonton MotoGPKondisi depan Sirkuit Pertamina Mandalika saat hujan IDN Times/Ahmad Viqi

Salah satu pengunjung bernama Marwi yang rela datang dari Labuhan Haji Lombok Timur. Dia berkunjung hanya untuk sekadar menikmati dan berfoto dengan background keindahan tikungan ke 16 dan 17 Sirkuit Pertamina Mandalika. Dia datang bersama keluarganya, sebab sebelumnya tak bisa menonton secara langsung event balap motor kelas Internasional event IATC dan WSBK November lalu itu.

"Kita memang hobi nonton balap motor. MotoGP dan balap motor lain. Makanya datang ke Sirkuit Mandalika," ujarnya. 

Dia bersama sejumlah anggota keluarganya datang ke Sirkuit Pertamina Mandalika kebanggaan Indonesia itu untuk melihat lokasi yang akan digunakan Marc Marquez balap bulan Maret 2022 nanti.

Baca Juga: Zul: Jokowi Intruksikan Semua Menteri Bantu NTB pada MotoGP 2022

2. Tak sabar menunggu MotoGP

Warga Lombok Ramai Kunjungi Sirkuit Mandalika, Tak Sabar Nonton MotoGPilustrasi balapan MotoGP (motogp.com)

Berbeda dengan Marwi, Isnan asal Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah kepada IDN Times menyatakan bahwa dia tak sabar akan menonton event balap motor paling bergengsi MotoGP bulan Maret 2022 nanti.

Menurutnya, menonton balap motor kelas Internasional itu menjadi sejarah bagi Lombok karena bisa menggelar event internasional kelas dunia.

"Ada banyak pembalap yang akan datang. Iya saya nggak sabar buat nonton," kata dia.

Isnan menyebutkan bahwa harga tiket masuk menonton event MotoGP belum dia ketahui secara pasti. Namun dia berharap agar PT Indonesia Tourism Development Corporation dapat menjualnya dengan harga murah.

"Belum tahu. Mudahan aja bisa murah. Iya, terjangkau lah untuk warga lokal," katanya.

3. Target 150.000 penonton

Warga Lombok Ramai Kunjungi Sirkuit Mandalika, Tak Sabar Nonton MotoGPWarga berfoto di depan Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Sebelumnya, Pemda NTB menargetkan bahwa jumlah penonton untuk event motoGP antara 150.000 hingga 200.000. Sesuai data yang diberikan Corporate Communication Senior Manager PT ITDC Esther D. Ginting menjelaskan jumlah penonton event IATC dan WSBK capai 20.000 penonton.

Selain itu juga dalam menyambut event bergengsi itu, Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah telah menyiapkan segala infrastruktur bagi pengunjung yang hadir menonton event MotoGP

"Kita ingin banyak event hadir di daerah kita, tetapi jangan sampai daerah kita tidak menyiapkan infrastruktur,” ujar Zul belum lama ini.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Akan Serap 75.000 Pekerja dari Berbagai Sektor

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya