Pemprov NTT Dukung Nono Mengikuti Olimpiade Matematika 2023 se-Asia 

Nono terpilih bersama tujuh siswa SD lainnya di Indonesia

Kupang, IDN Times - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mendukung Sang Jawara Abacus Brain Gym 2022 yakni Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau Nono mengikuti olimpiade matematika pada Asia Science and Math for Primary and Secondary School (ASMOPSS). Nono merupakan murid kelas II SD Inpres Buraen 2 Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang.

Hal itu disampaikan VBL ketika menerima kedatangan Nono bersama Ibundanya yakni Nuryanti Seran, Perwakilan Yayasan Astra Lilik Harjanto, dan Camat Amarasi Selatan Tonce Teuf. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Ruang Kerja Gubernur, Kupang, Selasa (7/2/2023).

1. Nono bersama tujuh murid terpilih mengikuti ASMOPSS

Pemprov NTT Dukung Nono Mengikuti Olimpiade Matematika 2023 se-Asia Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov NTT, Selasa (7/2/2023)

Nono terpilih bersama tujuh murid lainnya dari berbagai provinsi untuk mengikuti Program Pelatihan selama 10 bulan oleh Tim Prof. Yohanes Surya dari Yayasan Teknologi Indonesia Jaya (YTIJ).

Pelatihan tersesebut dalam rangka mengikuti ASMOPSS bulan November mendatang di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. ASMOPSS ini merupakan ajang olimpiade sains dan matematika asia tingkat SD hingga SMP.

2. Gubernur NTT berikan dukungan

Pemprov NTT Dukung Nono Mengikuti Olimpiade Matematika 2023 se-Asia Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov NTT, Selasa (7/2/2023)

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menjelaskan, program pelatihan ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Melalui program ini, Nono mendapatkan pengalaman yang baru lagi pada ajang olimpiade sains dan matematika se-Asia.

"Melalui pelatihan khusus dan kita harapkan ia bersama teman-teman yang lain dapat menjalani program pelatihan ini dengan baik, serta dapat meraih prestasi untuk mengharumkan nama daerah,” kata VBL.

Baca Juga: Fakta Menarik tentang Nono, Anak SD di NTT yang Juara Dunia Matematika

3. Gubernur ingatkan Nono giat belajar dan olahraga

Pemprov NTT Dukung Nono Mengikuti Olimpiade Matematika 2023 se-Asia Pixabaya.com/ OpenClipart-Vectors

VBL berpesan agar Nono konsisten dalam belajar. Selain itu, Nono juga diharapkan untuk tetap menjaga kesehatannya dengan rajin berolahgara. Sebab jika tubuh sehat, maka pikiran pun akan siap menerima semua pelajaran dari guru.

“Kita tentu mengetahui Nono ini sudah pernah meraih prestasi tingkat dunia, namun saya minta agar tetap giat belajar, tetap rendah hati jangan menjadi sombong. Saya minta kepada semua lapisan masyarakat untuk mendukung anak kita Nono," ungkap Putra Semau tersebut.

Politisi Partai NasDem tersebut berpesan kepada orang tua Nono supaya terus memberikan semangat baginya untuk tetap giat belajar serta mendidik dengan disiplin. Disiplin belajar, mengatur waktu, menjaga pola makan dan juga berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi seperti kelor.

"Ini harus diperhatikan mengingat Nono ini masih anak-anak dan perjalanan hidupnya masih panjang jadi butuh bimbingan dengan baik,” tegas Gubernur VBL.

4. Nono akan berangkat ke Kabupaten Toba, Sumatra Utara

Pemprov NTT Dukung Nono Mengikuti Olimpiade Matematika 2023 se-Asia Google.com

Sementara itu, Ibunda Nono, Nuryanti Seran mengungkapkan, Program Pelatihan ini akan dilaksanakan di Kabupaten Toba Sumatera Utara selama 10 bulan.

“Nono akan berangkat ke Toba minggu depan dan akan mulai mengikuti pelatihan dan program persiapan selama 10 bulan hingga pelaksanaan olimpiade pada bulan november mendatang,” jelas Nuryanti.

5. Nono dan tujuh temannya ikuti olimpiade kategori SD

Pemprov NTT Dukung Nono Mengikuti Olimpiade Matematika 2023 se-Asia Jakpost

Nuryanti menjelaskan, Nono tergabung bersama tujuh peserta dari provinsi yang lain untuk mengikuti Olimpiade Matematika dan Sains kategori Sekolah Dasar.

Nuryanti menjelaskan, semua peserta pelatihan berjumlah delapan orang dan sebetulnya olimpiade ini standarnya diperuntukkan untuk siswa SD kelas IV. Nono yang baru kelas II berhasil terpilih tanpa melalui seleksi dan itu atas pertimbangan dari Tim Prof. Yohanes Surya.

"Kita harapkan agar dia dan teman-temannya dapat mengikuti pelatihan dan bimbingan dengan baik dan lancar sehingga mendapatkan hasil yang membanggakan pada olimpiade nanti,” jelasnya.

Baca Juga: Anggaran Pilgub NTT 2024 Diusulkan Naik 9 Persen

Yos Syukur #NTT Photo Community Writer Yos Syukur #NTT

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya