Comscore Tracker

Blackpink Akan Tampilkan Pink Venom di MTV Video Music Awards

Penampilan Pink Venom perdana di Amerika Serikat

Tahun Ini, grup band perempuan asal Korea selatan BLACKPINK dipastikan tampil di MTV Video Music Awards (VMA) untuk menghibur sejumlah pengemarnya pada tanggal 15 Agustus waktu setempat

BLACKPINK diumumkan sebagai salah satu dari empat artis yang ditambahkan ke dalam daftar penampilan untuk VMA 2022. Ini merupakan penampilan perdana di Amerika Serikat (AS) untuk membawakan "PINK VENOM".

1. Saksikan pada tanggal 28 Agustus

Blackpink Akan Tampilkan Pink Venom di MTV Video Music AwardsPinterest

Dilansir Antara, tahun ini, BLACKPINK dinominasikan untuk Best Metaverse Performance (PUBG) dan Lisa dinominasikan sebagai artis solo untuk Best K-Pop dengan "LALISA".

"Kami akan tampil di #VMAs 2022! Pastikan kalian menyaksikannya pada Minggu 28 Agustus pukul 8 malam di @MTV," kata BLACKPINK melalui laman Twitter resminya pada Selasa (16/8/2022).

2. Born pink dirilis 16 September

Blackpink Akan Tampilkan Pink Venom di MTV Video Music AwardsShopee Indonesia

Penampil lain untuk VMA tahun ini termasuk Anitta, J Balvin, Marshmello x Khalid, Panic! Di The Disco, Lizzo, Jack Harlow, dan Mneskin.

Single pra-rilis BLACKPINK "PINK VENOM" akan dirilis pada 19 Agustus sementara album studio kedua mereka "BORN PINK" akan dirilis pada 16 September.

Beberapa pengemar BLACKPINK juga menyatakan sudah tak sabar menunggu penampilan girl Band asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Ratusan Kilogram Daging dari Timor Leste  Dimusnahkan, Kenapa ya?

3. Tentang blackpink

Blackpink Akan Tampilkan Pink Venom di MTV Video Music Awardssummitmedia-digital.com

Blackpink merupakan grup vokal wanita Korea yang memiliki lagu dengan posisi tertinggi di Billboard Hot 100, berada di nomor 55 dengan "Ddu-Du Ddu-Du" dan di Billboard 200 berada di nomor 40 dengan EP berjudul Square Up.

Blackpink merupakan grup pop Korea perempuan pertama dan satu-satunya yang memasuki dan memuncaki Emerging Artists Billboard. Ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi girl grup beranggotakan Lisa, Jisoo, Rose dan Jennie itu.

4. Prestasi

Blackpink Akan Tampilkan Pink Venom di MTV Video Music Awardstechcrunch.com

Mereka juga merupakan grup pop Korea perempuan pertama yang mempunyai empat lagu di Billboard World Digital Song Sales. Di waktu yang sama saat rilis, "Ddu-Du Ddu-Du" memecahkan rekor sebagai video musik Korea yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam, sebelum dilewati oleh BTS dengan video musik mereka yang bertajuk "Idol".

Akankan album kali ini memecahkan rekor Blankpink? Kita tunggu saja ya. Pastikan untuk live streaming MV-nya kalau sudah dirilis ya!

5. Girl grup YG entertainment

Blackpink Akan Tampilkan Pink Venom di MTV Video Music Awardstwitter.com/ygent_official

Melansir Wikipedia, Blackpink menjadi grup penyanyi perempuan pertama yang debut di bawah YG Entertainment dalam enam tahun setelah 2NE1, dengan single debut mereka berjudul Square One, yang rilis pada tanggal 8 Agustus 2016.

Single kedua, "Whistle," diproduksi oleh Teddy Park dan Future Bounce dan ditulis oleh Teddy Park, Kim Hanbin dari band iKon, dan Bekuh BOOM.

Single perdana, "Boombayah," diproduksi oleh Teddy Park dan ikut ditulis oleh Bekuh BOOM. Sementara musik video disutradarai oleh Seo Hyun-seung.

Baca Juga: 13.000 Warga Kota Mataram adalah Pengangguran

Ririn Sintani Photo Community Writer Ririn Sintani

Suka memasak dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya