5 Hal Ini Hanya Dimiliki Fans Manchester United

Fans lain gak punya dan gak sanggup menanggungnya!

Sebagai salah satu klub bola paling populer dan memiliki jumlah fans terbanyak, pasti gak luput dari pemberitaan. Musim panas 2021 merupakan angin segar bagi fans Manchester United di dunia, khususnya di Indonesia.

Diawali dengan kembalinya sang mantan, CR7. Kemudian, disusul oleh Ralf Rangnick, gurunya para top manajer klub sepakbola kini menjadi manajer Manchester United. Fans “Setan Merah”, julukan klub Manchester united kini hidup kembali dengan harapan yang datang itu. Meskipun, yah bisa jadi ujung-ujungnya terpuruk lagi.

Nah, karena Manchester United ini lagi dalam kondisi terburuk, para fansnya justru terbiasa dan terlihat berbeda dengan fans lainnya. Ya sudah, langsung saja simak 5 hal  di bawah ini.

1. Kesetiaan mereka patut diacungi dua jempol 

5 Hal Ini Hanya Dimiliki Fans Manchester UnitedFans MU membentangkan poster (twitter.com/UnitedRedscom)

Fans Manchester United itu terbukti setia. Gak percaya? Coba diingat lagi kapan terakhir kali mengangkat piala Liga Inggris? Pemain dan pelatih datang silih berganti, tetap aja masih puasa gelar. Padahal “Setan Merah”, tapi rajin banget puasa. Dari sini kita bisa lihat bagaimana fans Manchester United sampai sekarang masih aja setia meskipun badai terus menerjang kondisi klub.

Ngomongin kesetiaan dari fans Manchester United yang gak ada habisnya itu, penulis jadi kepikiran kalau Kantor Urusan Agama (KUA) nanti bisa menerapkan kualifikasi pasangan dari indikator kesetiaan berdasarkan fans dari berbagai klub bola. Wih, fans Manchester United pasti paling tinggi persentasenya. Canda presentase, hehe.

2. Mentalitas menahan ejekan 

5 Hal Ini Hanya Dimiliki Fans Manchester UnitedFans MU menunduk lesu (strettynews.com)

Jadi fans Manchester United itu tanpa ikut pelatihan mental, mentalnya sudah kuat sendiri. Ya gimana, setiap hari ada aja bahan ejekan.

Bisa karena tingkah pemain yang konyol di lapangan, skors pertandingan, histori klub, pelatih, bahkan hal-hal yang gak ada sangkut pautnya bisa jadi bahan. Akan tetapi, fans Manchester United justru menganggap ejekan tersebut menjadi konsumsi tawaan. Ups, sorry!

Baca Juga: 15 Rekomendasi Paket Wisata Bulan Madu ke Lombok

3. Kesabaran dan ketabahan mereka yang luar biasa 

5 Hal Ini Hanya Dimiliki Fans Manchester UnitedFans Manchester United (twitter.com/ManUtd)

Kalau Sapardi Djoko Damono mengatakan bahwa “Tak ada yang lebih tabah dari hujan bulan Juni”. Penulus katakan gak ada yang lebih tabah dari fans Manchester United. Mereka tabah saat klubnya mengalami kekalahan. Mereka tabah saat ditroll fans lain. Mereka tabah ketika gagal juara di Final. Mereka tabah saat ditinggal CR7 dan Sir Alex Ferguson pas lagi sayang-sayangnya.

4. Sering jadi korban pansos 

5 Hal Ini Hanya Dimiliki Fans Manchester UnitedJersey Manchester United dirobek fans Chelsea (dailymail.co.uk)

Namanya klub besar, pasti jadi pusat perhatian. Hal ini berlaku bagi Manchester United. Sering dijumpai pada postingan media sosial, akun-akun fanbase mengetroll fans klub ini. Padahal, yang bertanding klub lain. #GakEmyuGakMakan

5. Sering dikira sombong 

5 Hal Ini Hanya Dimiliki Fans Manchester UnitedKemeriahan fans Manchester United (twitter.com/ManUtd)

Fans Manchester United sering banget dikira sombong ketika klub kesayangan memenangkan pertandingan. Ketika kalah diejek habis-habisan dan ketika klubnya menang dicap sombong. Padahal, mereka hanya mengekspreksikan hal yang lumrah ketika klub kesayangan menang.

Nah, itu dia seenggaknya 5 hal yang hanya dimiliki dan dirasakan oleh fans Manchester United. Fans lain belum tentu sanggup menanggung hal-hal di atas.

Baca Juga: Hewan Ternak yang Terinfeksi Virus PMK di Lombok Tengah Diisolasi

Ryas Ramzi Photo Community Writer Ryas Ramzi

Sedikit tidur banyak mimpinya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina
  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya