Comscore Tracker

9 Fakta Fikayo Tomori, Bek asal Inggris Andalan AC Milan

Nama lengkapnya Oluwafikayomi Oluwadamilola Tomori

Salah satu pemain yang menjadi andalan di skuad AC Milan pada musim 2021/2022 ialah Fikayo Tomori. Tomori baru didatangkan AC Milan pada awal musim ini setelah menjalani peminjaman di klub tersebut pada paruh musim 2020/2021 dari Chelsea.

Keputusan untuk mempermanenkan Tomori merupakan hal yang tepat. Pasalnya, ia turut membantu AC Milan yang saat ini sedang berjuang dalam meraih scudetto setelah terakhir kali merengkuhnya pada 2011. 

Untuk mengenal lebih jauh tentang bek andalan AC Milan dan penggawa timnas Inggris tersebut, mari disimak fakta tentang Fikayo Tomori berikut.

1. Bernama lengkap Oluwafikayomi Oluwadamilola Tomori, ia lahir di Calgary, Alberta, Kanada pada 19 Desember 1997

9 Fakta Fikayo Tomori, Bek asal Inggris Andalan AC MilanFikayo Tomori, pemain AC Milan (instagram.com/fikayotomorii_)

Baca Juga: 6 Pelatih Top dengan Gelar Juara Liga Champions Terbanyak

2. Merupakan produk akademi Chelsea, Tomori baru mendapat debut bersama tim utama pada Mei 2016 di ajang English Premier League

9 Fakta Fikayo Tomori, Bek asal Inggris Andalan AC MilanFikayo Tomori debut bersama Chelsea. (instagram.com/fikayotomorii_)

3. Seperti kebanyakan pemain akademi Chelsea, Tomori dipinjamkan ke beberapa klub Inggris, seperti Brighton, Hull City, dan Derby County

9 Fakta Fikayo Tomori, Bek asal Inggris Andalan AC MilanTomori saat dipinjamkan ke Brighton. (instagram.com/fikayotomori)

4. Bersama Derby yang dilatih Frank Lampard pada 2018/2019, ia mulai bersinar dan berhasil tampil dalam 55 pertandingan di semua ajang

9 Fakta Fikayo Tomori, Bek asal Inggris Andalan AC MilanFikayo Tomori saat dipinjamkan ke Derby County. (instagram.com/fikayotomorii_)

5. Saat Lampard melatih Chelsea, Tomori terlibat dalam 22 pertandingan di semua ajang bersama Chelsea pada 2019/2020

9 Fakta Fikayo Tomori, Bek asal Inggris Andalan AC MilanFikayo Tomori saat bermain bersama Chelsea. (instagram.com/fikayotomorii_)

6. Kalah bersaing dengan bek senior, ia dipinjamkan ke AC Milan pada awal tahun 2021 dan berhasil mencatatkan 22 penampilan

9 Fakta Fikayo Tomori, Bek asal Inggris Andalan AC MilanFikayo Tomori dipinjamkan ke AC Milan. (instagram.com/fikayotomorii_)

Baca Juga: Polisi Olah TKP Fenomena Limbah Warna Cokelat di Teluk Bima 

7. Penampilan apiknya membuat AC Milan mempermanenkan Tomori dengan mahar 25 juta Euro atau setara Rp388 miliar

9 Fakta Fikayo Tomori, Bek asal Inggris Andalan AC MilanFikayo Tomori, pemain AC Milan (instagram.com/fikayotomorii_)

8. Pada musim 2021/2022, pemain bernomor punggung 23 ini telah tampil dalam 36 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini

9 Fakta Fikayo Tomori, Bek asal Inggris Andalan AC MilanFikayo Tomori, pemain AC Milan (instagram.com/fikayotomorii_)

9. Tomori sudah mengoleksi dua caps bersama timnas Inggris sejak debutnya pada November 2019.

9 Fakta Fikayo Tomori, Bek asal Inggris Andalan AC MilanFikayo Tomori debut bersama timnas Inggris. (instagram.com/fikayotomorii_)

Kiprah Tomori bersama AC Milan dan timnas Inggris layak untuk disaksikan. Mengingat Serie A hanya tersisa beberapa pertandingan lagi, apakah Tomori berhasil membawa AC Milan menjuarai Serie A? Apakah Tomori berhasil mengunci satu tempat di timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang?

Baca Juga: Limbah di Teluk Bima, Pertamina: Terminal BBM Bima Tidak Ada Masalah

Gilang Rama W. Photo Community Writer Gilang Rama W.

A Long-life Learner_Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya