WNA Australia Ditemukan Meninggal di Vila Lombok Utara

Polisi lakukan penyelidikan

Lombok Utara, IDN Times - Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia bernama Elizabeth Susan Long (60) ditemukan meninggal di Vila Gypsea Yoga Dusun Lendang Luar Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 09:10 Wita. WNA tersebut meninggal diduga karena menderita penyakit asma.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta membenarkan bahwa seorang perempuan warga negara asing berkebangsaan Australia ditemukan meninggal di Villa Gypsea Yoga Dusun Lendang Luar Desa Malaka Kecamatan Pemenang. Korban meninggal diduga menderita penyakit asma yang dideritanya.

1. Sebelum meninggal, korban janjian melaksanakan yoga

WNA Australia Ditemukan Meninggal di Vila Lombok UtaraEvakuasi jenazah korban (Dok. Polres Lombok Utara)

Sebelum korban meninggal dunia, ia dan tiga orang temanya sudah janjian untuk melaksanakan yoga. Pada hari itu juga teman korban yang diajak janjian untuk melaksanakan yoga datang pada Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 08.30 Wita.

Setibanya di rumah korban, tiga orang temannya yang bernama Shelin asal Australia, Martin asal Belgia dan Sarah asal Selandia Baru datang berkunjung ke rumah korban di Villa Gypsea Yoga Dusun Lendang Luar Desa Malaka Kecamatan Pemenang. Mereka bertemu dengan saudara korban yang bernama Robert Earl Long, kemudian memangil korban yang sedang berada di dalam kamarnya.

Baca Juga: Pakai Kendaraan Plat Merah, Pelaku Pemanahan di Bima Diringkus Polisi

2. Korban tergeletak di lantai

WNA Australia Ditemukan Meninggal di Vila Lombok UtaraIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah beberapa saat karena tidak ada tanggapan dari korban, akhirnya saudaranya yang bernama Robert Earl Long langsung masuk ke dalan kamar korban. Ia menemukan korban tergeletak di lantai kamarnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa.
Atas kejadian tersebut Robert Earl Long memberitahu Herman Jayadi selaku Kepala Dusun di Lendang Luar Desa Malaka melalui via telpon.

3. Polisi lakukan olah TKP

WNA Australia Ditemukan Meninggal di Vila Lombok UtaraPolisi lakukan olah TKP (Dok. Polres Lombok Utara)

Setelah menerima laporan kejadian dari masyarakat, Anggota Polres Lombok Utara bersama dengan anggota Polsek Pemenang langsung mendatangi TKP. Polisi melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti serta meminta keterangan atas kejadian tersebut kepada para saksi -saksi. Kejadian ini masih dilakukan penyelidikan.

Jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram guna dilakukan Visum Et Revertum. Sambil menunggu informasi dari keluarganya di Australia, korban sementara dititipkan jenazahnya di Rumah Sakit Bhayangkara sembari menunggu keluarga korban datang dari Australia.

"Korban meninggal diduga akibat penyakit asma yang dideritanya selama kurang lebih 10 tahun terakhir, dan sampai saat ini korban aktif mengonsumsi obat yang diberikan oleh dokter," terang Kapolres.

Baca Juga: Ratusan Miliar Klaim Penanganan Covid-19 di NTB Belum Dibayar 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya