Juara Dunia UFC Khabib Nurmagomedov Dijadwalkan Datang ke NTB  

Khabib datang untuk resmikan resort mewah di Lombok Timur

Mataram, IDN Times - Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov direncanakan akan datang ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2023 mendatang. Kedatangan mantan juara dunia UFC kelas ringan asal Rusia tersebut untuk meresmikan salah satu resort mewah di Gili Bidara Kabupaten Lombok Timur.

"Jadi, Khabib ini rencananya akan meresmikan satu resort tahun depan," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah dikonfirmasi di Mataram, Senin (28/2/2022).

1. Investor bangun resort mewah di Gili Bidara

Juara Dunia UFC Khabib Nurmagomedov Dijadwalkan Datang ke NTB  Gubernur NTB, Zulkieflimansyah datangi Kantor IDN Media HQ untuk berbincang di acara "Suara Millennial: Gubernur NTB Buka-Bukaan Protek Moto GP Mandalika" pada Jumat (8/10/2021). (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Gubernur yang biasa disapa Bang Zul ini mengatakan ada salah satu investor yang akan membangun resort mewah di Gili Bidara Lombok Timur. Gili Bidara merupakan salah satu gugusan pulau-pulau kecil yang berada di Kecamatan Sambelia Lombok Timur atau perairan Selat Alas.

Bang Zul mengatakan kedatangan Khabib Nurmagomedov sedang diusahakan. "Mudah-mudahan tahun depan bisa sukses, lokasinya di Gili Bidara. Kita berharap Khabib Nurmagedov datang," ujarnya.

Baca Juga: Kapal Pengangkut Material Sirkuit Mandalika Hilang Kontak 4 Hari

2. Gili Bidara

Juara Dunia UFC Khabib Nurmagomedov Dijadwalkan Datang ke NTB  Instagram

Gili Bidara merupakan gugusan pulau-pulau kecil di Kecamatan Sambelia Lombok Timur. Masuk dalam gugusan pulau kecil tersebut seperti Gili Lampu, Gili Kondo, dan Gili Petagan. Gugusan pulau-pulau kecil di Lombok Timur ini merupakan tempat yang sangat indah untuk snorkeling.

Untuk mencapai Gili Bidara, membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dari Kota Mataram menggunakan kendaraan roda empat. Setelah sampai di Desa Labuhan Pandan Kecamatan Sambelia, kemudian menyeberang ke Gili Bidara dengan menggunakan perahu nelayan yang dapat dipesan untuk transportasi.

3. Petarung yang disegani di UFC

Juara Dunia UFC Khabib Nurmagomedov Dijadwalkan Datang ke NTB  Khabib Nurmagedov saat bertarung (ufc.com)

Khabib Nurmagomedov merupakan seorang petarung yang paling disegani di UFC. Namun, Khabib Nurmagomedov telah memutuskan pensiun dini. Keputusannya pensiun dari dunia seni bela diri campuran (MMA) terjadi usai Khabib menaklukkan Justin Gaethje dalam duel UFC 254.

Duel terakhir Khabib melawan Gaethje terjadi pada Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020). Duel Khabib yang paling fenomenal ketika melawan petarung UFC asal Irlandia Cornor McGregor.

Konflik antara Khabib dengan McGregor seolah tak pernah usai. Namun siapa sangka, ternyata Khabib dulunya adalah penggemar McGregor. Melansir dari Russia Beyond, hubungan Khabib dan McGregor sebelumnya berjalan baik. Hingga pada suatu hari sebuah pernyataan dari McGregor disebut-sebut membuat Khabib tersinggung dan merasa marah.

Baca Juga: Masjid di NTB Diminta Tak Ikuti Edaran Menteri Agama Soal Toa

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya