Hore! Penonton Kelas Deluxe Dapat Berinteraksi dengan Pembalap WSBK 

MGPA bangun jembatan penghubung kelas deluxe ke royal box

Lombok Tengah, IDN Times - Pada gelaran kejuaraan dunia World Superbike (WSBK) Mandalika, 3 - 5 Maret mendatang, penonton yang berada di kelas deluxe dapat berinteraksi dengan pembalap dan melihat kesibukan para mekanik di pitlane. Pasalnya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah pembangunan jembatan penghubung sepanjang 12 meter dari area kelas deluxe ke area kelas premiere royal box.

Pembangunan jembatan penghubung antara kelas deluxe dengan kelas premiere royal box sudah hampir rampung. "Pemasangan Jembatan sudah selesai sejak kemarin dan sudah bisa dilakukan testing pada hari ini," kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, Senin (27/2/2023).

1. Penonton dapat melihat aktivitas para pembalap

Hore! Penonton Kelas Deluxe Dapat Berinteraksi dengan Pembalap WSBK Pembalap WSBK Mandalika 2022 saat keluar dari Paddock. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Priandhi menjelaskan konsep di ajang WSBK 2023 adalah menghubungkan antara penonton VIP Deluxe dengan Royal Box. Sehingga dibuat jembatan penghubung. Dengan adanya jembatan ini, penonton bisa menyantap berbagai jenis makanan yang berbeda dan bertemu dengan para penonton lainnya.

Begitu juga sebaliknya, penonton yang berada dari Royal Box bisa menuju ke VIP Deluxe. Sebelum adanya jembatan ini, kata Priandhi, penonton harus berputar cukup jauh dari VIP Deluxe ke Royal Box. "Sekarang cuma 12 meter sudah sampai dari Deluxe ke Royal," terangnya.

Priandhi menambahkan, penonton yang dari VIP Deluxe bisa juga menuju ke area pitlane untuk melihat aktivitas para pembalap. Penonton bisa berinteraksi dengan para pembalap dan melihat kesibukan para mekanik.

Baca Juga: Ketua DPP PKS Sebut AHY Cocok Dampingi Anies di Pilpres 2024 

2. Pembangunan hampir rampung

Hore! Penonton Kelas Deluxe Dapat Berinteraksi dengan Pembalap WSBK Pembangunan jembatan penghubung penonton di Sirkuit Mandalika. (dok. MGPA)

Dengan adanya akses khusus ini, lanjut Priandhi, para penonton tidak perlu keluar dari VIP Deluxe. Tetapi dapat langsung menuju area Royal Box dan menuju ke pitlane. Nantinya, petugas di masing-masing ujung jembatan ada yang bertugas dan memeriksa tiket masing-masing penonton.

"Menurut saya jembatan ini sudah hampir selesai, tinggal dipasangkan anak tangga di kedua sisi. Kemudian sampingnya akan ditutup dipasangkan branding. Alhamdulillah, kemarin malam sudah selesai dan hari ini sudah bisa testing," ungkap Priandhi.

3. Jembatan penghubung akan dibuat permanen saat MotoGP 2023

Hore! Penonton Kelas Deluxe Dapat Berinteraksi dengan Pembalap WSBK Direktur Utama MGPA Priandhi Satria (IDN Times/Muhammad Nasir)

Apabila traffic dari jembatan ini cukup banyak dan menurut penonton sangat bermanfaat maka nantinya akan dibuat yang secara permanen. Karena jembatan yang dibangun saat ini tempat pemasangannya masih terbilang dangkal.

"Mungkin saja nantinya akan dibuat permanen jika traffic bagus saat WSBK 2023 ini, maka di MotoGP 2023 dan ARRC serta event lainnya akan dibikin permanen," ucapnya.
MGPA saat ini memberikan diskon hingga 50 persen untuk semua kategori tiket dari tiket kelas festival hingga VIP. Adapun harga tiket setelah diberikan diskon 50 persen adalah sebagai berikut:

1. General admission daily pass Rp 100 ribu, 3 day pass Rp 125 ribu
2. Reguler Grandstand Zona A, B, C, H, I daily pass Rp 500 ribu, 3 day pass Rp 625 ribu
3. Premier Class 3 day pass Rp 2.750.000 dan deluxe class Rp 1.750.000

Baca Juga: Gubernur NTB Tindaklanjuti Usulan Pencabutan Izin Tambang Pasir Besi  

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya