Gubernur : Logistik MotoGP Mandalika Akan Datang Mulai 7 Februari 2022

Akomodasi masih jadi pekerjaan rumah yang urgen

Mataram, IDN Times - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah mengatakan kesibukan jelang MotoGP Mandalika pada 18 - 20 Maret mendatang akan mulai dua pekan lagi. Mulai 7 Februari, logistik tim balap MotoGP akan mulai berdatangan.

"Mulai tanggal 7 sudah banyak yang akan datang. Oleh karena itu, MotoGP dilaksanakan 20 Maret tetapi kesibukannya sudah dimulai sejak 7 Februari, kurang dari dua minggu lagi," kata Gubernur dikonfirmasi di Mataram, Rabu (26/1/2022).

1. Gubernur pastikan NTB sudah siap

Gubernur : Logistik MotoGP Mandalika Akan Datang Mulai 7 Februari 2022Gubernur NTB Zulkieflimansyah (IDN Times/Muhammad Nasir)

Gubernur menyatakan NTB sudah siap menjadi tuan rumah sekaligus menyukseskan balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. Sehari sebelumnya, Gubernur juga menggelar rapat evaluasi mingguan persiapan MotoGP 2022 yang dipimpin Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang digelar secara virtual.

Rapat tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut untuk memastikan seluruh kesiapan sarana dan prasarana pendukung MotoGP 2022. Gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi akan terus memantau perkembangan persiapan MotoGP.

Dia berharap seluruh kendala-kendala di lapangan dapat dilaporkan dan dapat diatasi bersama. “Tentu kami mengikuti terus perkembangan untuk persiapan MotoGP ini. Kami juga minta kalau teman-teman dari pusat ada kendala di lapangan, tolong kami diberitahu agar bisa dibantu dengan maksimal,” katanya.

Baca Juga: 3.000 Kamar Hotel Terapung Disiapkan untuk Penonton MotoGP

2. Kerja cepat dan terukur

Gubernur : Logistik MotoGP Mandalika Akan Datang Mulai 7 Februari 2022Akses jalan ruas Kuta - Keruak yang dilebarkan jelang MotoGP 2022 (IDN Times/Muhammad Nasir)

Gubernur juga mengatakan, meskipun masih terdapat beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Namun dengan kerja cepat dan terukur. Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi NTB optimistis gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika akan sukses terselenggara dengan sinergi bersama.

“Dengan kerja yang cepat dan juga terukur, mudah-mudahan seluruh kendala di lapangan dapat teratasi segera, sehingga semua dapat berjalan sesuai rencana,” katanya.

Ketika ditanya mengenai Covid-19 varian Omicron yang sudah masuk NTB, Gubernur mengatakan masyarakat sudah tidak ketakutan berlebihan seperti dulu tetapi tetap waspada.

"Ndak seperti dulu orang ketakutan berlebihan. Yang penting vaksinasi jalan terus," tandasnya.

3. Kebutuhan akomodasi paling urgen

Gubernur : Logistik MotoGP Mandalika Akan Datang Mulai 7 Februari 2022Sarana sarhunta di Desa Mong Lombok Tengah di kawasan Mandalika Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Foto Humas Kemenparekraf

Sementara itu, Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022, Hadi Tjahjanto menyampaikan dalam rapat evaluasi mingguan mengenai progress persiapan MotoGP pada Maret mendatang. Pekerjaan rumah yang harus diselesaikan paling urgen adalah kebutuhan akomodasi.

"Sehingga hal tersebut akan terus kami maksimalkan dengan bantuan seluruh pihak. Semoga semuanya berjalan lancar dan terima kasih atas pelaksanaan rapat koordinasi setiap minggunya untuk melihat perkembangan dan progres di lapangan,” kata Mantan Panglima TNI ini.

Baca Juga: Target 100.000 Penonton MotoGP, Penginapan di NTB Hanya 22.038 Kamar

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya