FC Barcelona Berencana Dirikan Sekolah Sepak Bola di NTB 

Cari potensi pemain bola berbakat

Mataram, IDN Times - Salah satu klub sepak bola ternama di dunia, FC Barcelona berencana mendirikan sekolah sepak bola di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pendirian sekolah sepak bola tersebut dihajatkan untuk mencari potensi pemain bola internasional dan juga sebagai wisata.

Wakil Gubernur Provinsi NTB, Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, NTB sangat terbuka dengan rencana kerja sama ini. Mengingat, NTB juga sebagai salah satu provinsi yang akan mengembangkan konsep sport tourism.

"Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga, khususnya sepak bola dan terbuka dengan kerja sama mengembangkan sport tourism," ujar kata Rohmi saat pertemuan dengan manajemen FC Barcelona secara luring dan daring, Selasa (25/1/2022).

1. Wagub harap rencana semakin matang

FC Barcelona Berencana Dirikan Sekolah Sepak Bola di NTB Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah menggelar rapat secara offline dan daring dengan manajemen FC Barcelona yang berencana mendirikan sekolah sepakbola di NTB +Dok. Diskominfotik NTB)

Pada kesempatan tersebut, Wagub didampingi Kepala Dinas Dikpora, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB.Dia berharap rencana pendirian sekolah sepak bola oleh FC Barcelona dapat dimatangkan.

"Terlebih dengan rencana investasi sport tourism melalui global sport management mereka," pinta Wagub.

Baca Juga: Terasa Hingga Bali, Gempa Guncang Lombok Akibat Sesar Aktif di Darat

2. Indonesia pangsa pasar paling potensial

FC Barcelona Berencana Dirikan Sekolah Sepak Bola di NTB Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah menggelar rapat secara offline dan daring dengan manajemen FC Barcelona (Dok. Diskominfotik NTB)

Head of Business Development - APAC - FC Barcelona Stephanie Chen menjelaskan tentang konsep sekolah sepak bola yang telah dibangun oleh FC Barcelona di banyak negara. Keberhasilannya, selain memperkenalkan kerja sama bisnis, juga dapat mengembangkan komunitas penggemar klub FC Barcelona.

"Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerja sama bisnis berkembang," ujar Chen.

3. Datangkan pelatih dan pemain legendaris FC Barcelona

FC Barcelona Berencana Dirikan Sekolah Sepak Bola di NTB Rapat tentang rencana pendirian sekolah sepakbola oleh FC Barcelona di NTB (Dok. Diskominfotik NTB)

Commercial Partnership Manager, Southeast Asia & Oceania - FC Barcelona, Diani NM mengatakan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan NTB jika kerja sama pendirian sekolah sepak bola ini direalisasikan. Diani mengatakan NTB bisa mendatangkan pelatih berpengalaman.

"Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh NTB jika hal ini terealisasi. Mulai dari pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona," ucap Diani yang merupakan putri asli NTB ini.

Baca Juga: 3.000 Kamar Hotel Terapung Disiapkan untuk Penonton MotoGP

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya