Diskon 80 Persen, Tiket MotoGP Paket Weekend Festival Ludes Terjual 

Masih tersedia 2.000 tiket untuk hari kedua

Mataram, IDN Times - Tiket MotoGP Mandalika untuk kelas festival paket weekend Sabtu dan Minggu atau hari kedua dan ketiga telah sold out alis ludes terjual. Tiket MotoGP Mandalika kelas festival diperuntukkan bagi warga Nusa Tenggara Barat (NTB) sebanyak 10.000 tiket dengan diskon 80 persen.

Penjualan tiket sendiri melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) NTB yaitu PT. Gerbang NTB Emas (GNE). Selain itu, tiket MotoGP Mandalika dengan diskon 80 persen ini juga dijual di NTB Mall Dinas Perdagangan Provinsi NTB.

1. Tiket paket weekend festival ludes terjual

Diskon 80 Persen, Tiket MotoGP Paket Weekend Festival Ludes Terjual Salah satu bukit di area Sirkuit Mandalika yang menjadi lokasi menonton balap MotoGP (Dok. Istimewa)

Direktur Utama PT. GNE Samsul Hadi yang dikonfirmasi IDN Times di Mataram, Minggu (13/3/2022) mengatakan kuota untuk kelas festival sebanyak 10.000 tiket. Sebanyak 10.000 tiket kelas festival yang dijual lewat PT. GNE untuk hari kedua, hari ketiga dan paket hari kedua dan ketiga.

"Untuk tiket paket hari kedua dan ketiga itu sudah habis. Jumlahnya keseluruhannya 10.000 tiket. Komposisi paling banyak tiket yang hari ketiga dan paket hari kedua dan ketiga," jelas Samsul.

Baca Juga: Solusi Atasi Pencemaran Limbah Tahu di Kota Mataram Sangat Mendesak 

2. Masih tersedia 2.000 tiket kelas festival untuk hari kedua

Diskon 80 Persen, Tiket MotoGP Paket Weekend Festival Ludes Terjual Direktur Utama PT. GNE Samsul Hadi mengecek lokasi untuk penonton tiket kelas festival di dalam area Sirkuit Mandalika (Dok. Istimewa)

Meskipun tiket hari ketiga dan paket hari kedua dan ketiga sudah habis terjual. Namun, kata Samsul, masih ada 2.000-an tiket yang tersedia untuk hari kedua. Untuk itu, masyarakat NTB masih punya kesempatan menonton untuk hari kedua.

Selain dapat menonton babak kualifikasi MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, penonton juga dapat menyaksikan konser musik. "Sekarang yang masih tersedia tiket untuk hari kedua sekitar 2.000-an tiket. Tapi sama juga, hari kedua hiburannya juga banyak," kata Samsul.

3. Harga tiket tersisa Rp110 ribu untuk hari kedua

Diskon 80 Persen, Tiket MotoGP Paket Weekend Festival Ludes Terjual Pemandangan Sirkuit Mandalika dari Bukit Jokowi (IDN Times/Muhammad Nasir)

Tiket MotoGP Mandalika kelas festival diperuntukkan bagi warga lokal NTB. Saat ini tiket yang tersedia hanya untuk hari kedua atau Jumat (19/3/2022) dengan harga Rp110 ribu.
Sedangkan untuk hari ketiga harga tiketnya sebesar Rp160 ribu.

Sementara untuk paket hari kedua dan ketiga harganya sebesar Rp245 ribu. Harga tiket kelas festival tersebut setelah adanya diskon sebesar 80 persen.

Sebagaimana diketahui, PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyediakan 10.000 tiket general admission atau festival saat gelaran MotoGP Mandalika. General admission merupakan tiket non seating area.

Di mana, penonton bisa memilih untuk menonton balapan dari beberapa bukit yang ada di area Sirkuit Mandalika. “Dalam menyiapkan area General Admission, kami telah melakukan pemetaan dan overlay yang baik. Sehingga kami pastikan setiap penonton selalu memiliki akses ke UMKM, toilet, tenda medis, dan musala,” kata Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo.

Baca Juga: Sadis! Pencuri di Sumbawa Barat Cekik dan Lecehkan Seorang IRT 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya