Bangun Resort Terapung, Khabib Nurmagomedov Disiapkan Karpet Merah 

Bupati Lombok Timur harapkan cepat terealisasi

Mataram, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menyiapkan karpet merah kepada mantan juara dunia Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov. Mantan petarung UFC asal Rusia tersebut berencana membangun resort terapung di kawasan tiga gili yang berada di Kecamatan Sambelia Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Rencana beliau kita sambut dengan tangan terbuka. Kita berikan karpet merah," kata Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy dikonfirmasi IDN Times di Kantor Gubernur NTB, Senin (7/3/2022).

1. Fasilitasi masalah perizinan

Bangun Resort Terapung, Khabib Nurmagomedov Disiapkan Karpet Merah kkp

Sukiman menyatakan Pemda Kabupaten Lombok Timur akan memfasilitasi masalah perizinan yang dibutuhkan investor agar rencana investasinya lancar. Sehingga, investor tidak perlu khawatir terkait dengan perizinan.

"Masalah keamanannya kita jamin. Investasinya kita jamin terlaksana dengan baik. Siapapun investor yang masuk ke Lombok Timur bukan beliau (Khabib Nurmagomedov) saja. Siapapun yang mau berinvestasi kita sambut dengan tangan terbuka," ucap Sukiman.

Baca Juga: Warga NTB Dapat Diskon 80 Persen Pembelian Tiket MotoGP 

2. Percepat realisasi investasi untuk tingkatkan ekonomi masyarakat

Bangun Resort Terapung, Khabib Nurmagomedov Disiapkan Karpet Merah Gili Kapal di Lombok Timur (Adhy Nata Facebook.com)

Sukiman berharap rencana investasi Khabib Nurmagomedov di Lombok Timur cepat terealisasi. Apabila cepat terealisasi maka akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kita berharap MoU (memorandum of understanding) ada, uangnya ada, berjalan investasi itu. Itu yang kita harapkan," tandas Sukiman.

Khabib Nurmagomedov bekerja sama dengan investor dalam negeri akan membangun resort terapung mobile terunik di dunia. Resort terapung mobile tersebut akan dibangun terletak di Gili Kapal, Gili Kondo dan Gili Bidara Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Mohammad Rum menjelaskan resort yang akan dibangun bisa mobile. Sehingga wisatawan yang nantinya menginap di resort tersebut bisa menyaksikan matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset). Karena resort yang dibangun bisa bergerak atau mobile.

3. Bangun resort terapung di tiga kawasan gili

Bangun Resort Terapung, Khabib Nurmagomedov Disiapkan Karpet Merah Kepala DPMPTSP NTB Mohammad Rum (IDN Times/Muhammad Nasir)

Disebutkan ada tiga gili yang diajukan izin pemanfaatannya sebagai lokasi pembangunan resort. Yaitu, Gili Kapal, Gili Kondo dan Gili Bidara.

"Sekarang lagi mengajukan izin pemanfaatan tiga gili itu," ungkap Rum.

Rum menjelaskan izin pemanfaatan tiga gili tersebut tetap dari Pemerintah Pusat. Pemerintah daerah hanya mengeluarkan rekomendasi setelah keluarkan persetujuan teknis dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan).

Jumlah investasi pembaangunan resort terapung tersebut, kata Rum, nilai investasinya cukup besar. Namun ia tak menyebutkan angka pastinya. Proses pembangunan resort terapung tersebut mulai dilakukan pengurusan perizinan. Ditargetkan pada 2023 pembangunannya rampung. Sebagai salah satu owner, mantan petarung UFC asal Rusia tersebut direncanakan datang meresmikan resort tersebut pada 2023.

Baca Juga: Resort Terunik di Dunia Akan Dibangun Khabib Nurmagomedov di Lombok

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya