Comscore Tracker

2 Atlet Indonesia Tercepat di Kejuaraan Dunia Ironman Lombok  

Kejuaraan dunia Ironman 70.3 Lombok diikuti 406 atlet

Lombok Barat, IDN Times - Dua atlet triathlon asal Indonesia berhasil menjadi yang tercepat dalam kejuaraan dunia Ironman 70.3 Lombok yang digelar di Hotel Holiday Resort, Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (8/10/2022). Kedua atlet triathlon Indonesia itu adalah Andy Wibowo dan Inge Prasetyo.

Andy Wibowo berhasil menyelesaikan tiga etape triathlon dalam waktu kurang dari lima jam untuk kategori pria. Sedangkan Inge Prasetyo menjadi atlet finish tercepat kategori wanita.

1. Medan cukup menantang

2 Atlet Indonesia Tercepat di Kejuaraan Dunia Ironman Lombok  Atlet Triathlon saat berlari di kawasan wisata Senggigi Lombok Barat. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Andy Wibowo berhasil menjadi yang tercepat pada tiga cabang olahraga sekaligus. Mulai dari renang sepanjang 1,9 km, bersepeda sejauh 91 km dan berlari sejauh 21,1 km. Dikonfirmasi usai menyentuh garis finish, Andy Wibowo menyampaikan perasaannya mengikuti ajang ini.

Menurutnya, medan yang ditempuh dalam kejuaraan dunia Ironman 70.3 Lombok cukup menantang. Kemudian ditambah rute di kawasan wisata Senggigi yang cukup menanjak.

Baca Juga: Perlu Perhatian Klub, Suporter Sepak Bola di NTB Belum Terorganisir

2. Bangga kejuaraan dunia Ironman 70.3 Lombok berjalan sukses

2 Atlet Indonesia Tercepat di Kejuaraan Dunia Ironman Lombok  Peserta Ironman 70.3 Lombok melintasi bypass BIL Kota Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Andy mengaku bangga kejuaraan dunia Ironman 70.3 Lombok berjalan sukses. Karena event internasional ini pertama kali ditangani oleh event organizer dari Indonesia dan bisa berjalan dengan sukses.

Sedangkan, untuk kategori putri, peserta yang berhasil finish tercepat adalah Inge Prasetyo. Inge Prasetyo juga merupakan atlet triathlon asal Indonesia.

3. Diikuti 406 atlet

2 Atlet Indonesia Tercepat di Kejuaraan Dunia Ironman Lombok  Atlet Triathlon asal Indonesia yang berhasil finis dalam kejuaraan dunia Ironman 70.3 Lombok. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kejuaraan dunia Ironman 70.3 Lombok diikuti sebanyak 406 atlet dari 33 negara. Jumlah atlet mancanegara sendiri sebanyak 156 orang, sisanya berasal dari Indonesia..

Kejuaraan dunia Ironman 70.3 menunjukkan jumlah total mil seorang atlet berenang, bersepeda dan berlari. Dengan rincian 1,2 mil atau 1,9 km berenang, bersepeda 56 mil atau 90 km dan berlari 13,1 mil atau 21,1 km.

Baca Juga: Cari Madu, Warga Lombok Timur Hilang di Hutan 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya