Pria yang Hilang Terseret Arus Pantai Sepang Ditemukan Meninggal

Ditemukan empat kilometer dari lokasi hilang oleh kakeknya

Sumbawa, IDN Times -  Korban tenggelam terseret arus di Pantai Sepang, Sumbawa akhirnya ditemukan. Korban bernama I Gede Artha (22) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban berasal dari Dusun Sampar Bontong Desa Emang Lestari Kecamatan  Lunyuk Kabupaten Sumbawa. Dia bersama rekannya sengaja datang ke pantai itu untuk berlibur. Saat berada di tepi pantai, dia terseret arus dan akhirnya menghilang.  Korban ditemukan pada Selasa (21/12/21) sekitar pukul 05.15 wita.

1. Ditemukan oleh kakeknya saat mencari korban

Pria yang Hilang Terseret Arus Pantai Sepang Ditemukan MeninggalKorban ditemukan di tepi pantai (Dok Polsek Lunyuk)

Kapolsek Lunyuk, Iptu Sugianto menerangkan korban berhasil ditemukan tergeletak di tepi pantai sejauh empat kilometer dari lokasi dilaporkan pertama kali hilang. Korban pertama kali ditemukan oleh kakeknya sendiri yang bernama I Wayan Samudra (54 Th) saat tengah menyisir pantai saat melakukan pencarian.

"Ditemukan sekitar pukul 05.15 Wita, Sekitar 4 KM ke arah timur dari lokasi awal korban terlihat hilang" Ucap Kapolsek.

Baca Juga: Hendak Jual Sabu, Pegawai Honorer di Sumbawa Diciduk Polisi

2. Korban dievakuasi ke rumah duka

Pria yang Hilang Terseret Arus Pantai Sepang Ditemukan MeninggalIlustrasi tenggelam. (dok. IDN Times/bt)

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga. Keluarga korban kemudian mempersiapkan upacara pemakaman.

"Sekarang sudah disemayamkan di rumah duka untuk dipersiapkan upacara pemakaman," katanya.

Saat dilaporkan hilang, proses pencarian korban yang dilakukan oleh tim gabungan dari TNI-Polri, Tim Basarnas serta keluarga dan warga setempat. Meski sempat terkendala karena cuaca buruk serta ombak yang besar, namun pada akhirnya korban berhasil ditemukan.

3. Kronologis

Pria yang Hilang Terseret Arus Pantai Sepang Ditemukan MeninggalIlustrasi tenggelam. (Shutterstok)

Sebelumnya pada hari Minggu (19/12/21) sekitar pukul 14.00 Wita, korban dengan temannya tengah bermain mencari kerang di pantai sepang Kecamatan Lunyuk . Namun seketika ombak besar datang dan menyebabkan korban terseret arus sementara temannya dapat menyelamatkan diri.

"Kami menyampaikan duka cita kepada keluarga korban. Kita berharap dengan kejadian ini menjadi peringatan penting bagi semua agar selalu waspada saat beraktivitas di area pantai terlebih saat cuaca buruk," ucap Kapolsek.

Baca Juga: Seorang Pria Hilang Tersapu Ombak saat Berenang di Pantai Sepang

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya