Comscore Tracker

Seorang Pria di Bima Dibacok oleh Tetangga, Tangannya Nyaris Putus

Pelaku tak terima ditegur oleh korban

Bima, IDN Times - Seorang warga inisial ML (45) asal Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima membacok tetangganya sendiri, MH (40) tahun, Minggu (25/9/2022). Akibatnya, korban yang diketahui memiliki dua anak itu, mengalami beberapa luka bacokan sehingga harus dilarikan ke Puskesmas Monta.

"Korban mengalami luka bacokan di bahu, perut dan pinggang dan tangan nyaris putus. Sementara pelaku sudah berhasil di amankan polisi saat diamuk warga," jelas Kepala Desa Tolotangga, Abidin yang dikonfirmasi via ponsel, Senin siang (26/9/2022).

1. Korban tidak terima pelaku buat pagar di depan tangga rumahnya

Seorang Pria di Bima Dibacok oleh Tetangga, Tangannya Nyaris PutusPagar Pembatas. Ilustrasi. unsplash.com/Jannik Kiel

Abidin mengaku, peristiwa berdarah ini berawal saat korban menegur pelaku yang sedang membuat pagar menggunakan bumbu di depan tangga rumahnya. Karena menurut korban, keberadaan pagar sangat mengganggu dan menyulitkan dia ketika naik dan turun dari tangga rumah itu.

"Rumah pelaku dan korban saling berhadapan. Korban ini tidak terima pelaku bangun pagar, karena cukup dekat dengan tangga rumahnya, gak sampai satu meter," terang dia.

Sementara dari versi pelaku, jika pagar tersebut dibangun di atas tanah miliknya, sehingga dia tidak menggubris larangan korban. Karena berbeda pandangan saat itu, mereka pun terlibat cekcok dan saling mengancam antara satu dengan yang lain. 

Baca Juga: Setelah Andi Sirajudin, 2 Tersangka Korupsi Bansos Bima Ditahan

2. Pelaku ambil parang di atas rumah lalu membacok korban

Seorang Pria di Bima Dibacok oleh Tetangga, Tangannya Nyaris PutusIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Lantaran tak kuasa menahan amarah, ML lalu bergegas naik ke rumah mengambil parang miliknya. Tanpa basa basi, turun dari rumah pelaku langsung membacok perut, pinggang, bahu, dan tangan MD nyaris putus.

Melihat korban jatuh tersungkur, pelaku langsung lari bersembunyi di atas rumah karena khawatir dihajar massa. Sayangnya, upaya pelaku diketahui keluarga korban dan masyarakat di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Pelaku sempat diamuk warga hingga mengalami luka memar di bagian muka dan sekujur tubuh yang lain. Selain pelaku, warga juga bahkan ikut merusak rumahnya," terang dia.

3. Pelaku diamankan polisi

Seorang Pria di Bima Dibacok oleh Tetangga, Tangannya Nyaris PutusIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Polsek Monta yang mengetahui kejadian itu, langsung bergegas ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku dari amukan warga. Sementara korban saat itu juga dilarikan ke Puskesmas Monta untuk mendapatkan perawatan medis.

"Alhamdulillah, untungnya kejadian cepat diketahui polisi sehingga tidak merembet," beber Abidin.

Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka membenarkan peristiwa pembacokan tersebut. Bahkan pihaknya telah mengamankan pelaku bersama Barang Bukti (BB) berupa sebilah parang di Mako Polres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Benar, pelakunya sudah kami amankan bersama BB parang yang digunakan untuk membacok korban," tandas Adib Widayaka.

Baca Juga: Remaja di Bima Dipanah Depan Pacar, Dua Pelaku Ditangkap Polisi

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya