Jenazah Serka Jeki Korban Penikaman oleh OTK di Papua Tiba di Bima

Korban dimakamkan secara militer

Bima, IDN Times - Jenazah Serka Jeki, anggota TNI korban penikaman oleh Orang Tak Kenal (OTK) di Papua tiba di kampung halamannya di Desa Buncu Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Prajurit Koramil 1714-04/Sinak Kodim 1714/Pj ini, tiba rumah duka pada Kamis (26/1/2023) sekira pukul 13.12 Wita.

Pantauan langsung di lokasi, kedatangan Jasad Serka Jeki disambut tangisan histeris keluarga dan masyarakat setempat. Keluarga dan kerabatnya mengenang Serka Jeki sebagai pribadi yang baik.

1. Jasad dimakamkan secara militer

Jenazah Serka Jeki Korban Penikaman oleh OTK di Papua Tiba di BimaFoto peti jenazah Serka Jeki saat tiba di rumah duka di Desa Buncu Kecamatan Sape Kabupaten Bima (IDN Times/Juliadin)

Tidak lama setelah tiba di rumah duka,  jenazah anggota TNI satu anak ini lalu disalatkan ke Masjid Nurul Yakin Dusun Pambu Desa Buncu. Dari situ dilangsungkan upacara penyerahan jasad dari pihak keluarga ke Kodim 1608 Bima untuk dilakukan pemakaman secara militer.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat. Setibanya di sana dilanjutkan dengan upacara pemakaman militer.

Baca Juga: Prajurit TNI Asal Bima Gugur Ditikam oleh OTK di Papua

2. Istri tak kuasa tahan tangis

Jenazah Serka Jeki Korban Penikaman oleh OTK di Papua Tiba di BimaFoto Serka Jeki bersama sang istri semasa hidup (Dok/Istimewa)

Saat proses pemakaman berlangsung, terpantau sang istri korban, Nanang Irnawati berdiri ditemani anaknya yang masih berusia 5 tahun. Keluarga korban didampingi oleh beberapa orang istri dari anggota Koramil Sape.

Nanang tampak tak kuasa menahan tangis. Begitu pula keluarga dari Serka Jeki dan beberapa kerabatnya.

3. Gugur ditikam oleh OTK

Jenazah Serka Jeki Korban Penikaman oleh OTK di Papua Tiba di Bima

Diberitakan sebelumnya, Serka Jeki dilaporkan gugur pada Selasa sore (24/1/2023). Dia dilaporkan meninggal dunia akibat dibacok dan ditikam oleh OTK di depan Masjid Arrochim Sinak Kampung Gigobak Satu, Distrik Sinak Kabupaten Puncak Papua Tengah.

Serka Jeki mengembuskan napas terakhir setelah tidak lama dirawat di Puskesmas Sinak. Kemudian jasad disemayamkan di Koramil 1714-04/Sinak Kabupaten Puncak, lalu diterbangkan ke Kabupaten Bima.

Baca Juga: Jumlah Pasien DBD di Bima Meningkat Tajam, Tujuh Orang Meninggal Dunia

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya