Pelajar di Bima Pamer Pesta Sabu dan Menantang Polisi di Medsos

Tak berkutik saat ditangkap polisi

Bima, IDN Times - Aksi nekat beberapa pelajar SMA di Bima pamer pesta sabu dan menantang polisi viral di media sosial. Mereka berakhir ditangkap polisi. Siswa yang memberi tantangan itu diketahui berinisial MF berusia 17 tahun asal Kecamatan Monta.

MF dibekuk di Desa Tolotangga Kecamatan Monta pada Sabtu (2/9/2023) sekira pukul 18.00 Wita. Sebelum ditangkap, MF bersama sejumlah rekannya mengunggah sebuah video di akun facebook-nya. Dalam video itu, memperlihatkan ia bersama sejumlah rekannya diduga sedang pesta sabu diiringi caption menantang.

"Ini narkoba. Polisi ini narkoba, ayo ke sini kami di Desa Sondo," tulis MF di akun facebooknya menggunakan bahasa daerah Bima.

1. Pelaku bagikan video di medsos

Pelajar di Bima Pamer Pesta Sabu dan Menantang Polisi di MedsosIlustrasi media sosial. (dok. samsung.com)

Video berdurasi sekitar satu menit itu, lalu dibagikan secara berantai oleh warganet. Akhirnya video tersebut sampai dan dilihat oleh jajaran Satresnarkoba Polres Bima.

Mendapat informasi terkait adanya unggahan itu, personel Sat Resnarkoba Polres Bima langsung melakukan penyelidikan terhadap terduga yang mengunggah video tantangan itu.

"Alhasil, belum 24 jam, kemudian kami berhasil mengungkap pemilik akun dan mengamankannya," kata Kasatrnarkoba Polres Bima, Iptu Sukardin Senin (4/9/2023).

Baca Juga: Dugaan Korupsi Pemkota Bima, KPK Sita Dokumen di 4 Lokasi Berbeda

2. Polisi amankan pelaku bersama BB

Pelajar di Bima Pamer Pesta Sabu dan Menantang Polisi di Medsosilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain terduga pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu poket kecil kristal putih diduga narkotika jenis sabu. BB itu dikantongi dari hasil penggeledahan badan, dengan disaksikan sejumlah tokoh masyarakat di TKP.

"Satu poket kecil kristal putih diduga jenis sabu yang ditemukan di kantong belakang celana milik MF," jelasnya. 

3. Pelaku digelandang ke Polres Bima

Pelajar di Bima Pamer Pesta Sabu dan Menantang Polisi di MedsosIlustrasi penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari hasil interogasi, MF tak menampik tindakannya mengunggah video sedang pesta sabu di akun Facebook miliknya. Sementara BB yang diamankan polisi merupakan sisa narkoba yang diisap sebelum videonya dibagikan di Facebook.

Atas perbuatannya itu, terduga pelaku telah diamankan bersama BB di Mako Polres Bima. Dia diamankan atas dugaan melanggar UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Baca Juga: Kadis hingga Wali Kota, ini Deretan Pejabat Bima Terseret Kasus Hukum

Juliadin Photo Community Writer Juliadin

Santai aja, biar tetap bahagia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya