Seram! Sopir Lihat Penampakan Sebelum Mobil Terguling di Jalan Bypass

Sopir: saya lihat ada yang lewat di tengah jalan

Lombok Barat, IDN Times – Satu unit mobil Suzuki jenis APV mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Bypass BIL II Gerung Mataram. Kecelakaan terjadi tepat di Jembatan ketiga Desa Banyumulek Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Menurut keterangan warga asal Dusun Paok Kambut Desa Telagawaru Kecamatan Labuapi, Basit mengaku saat berada di lokasi kejadian, mobil jenis APV warna hitam itu sempat terguling sejauh kurang lebih 50 meter. Peritiwa itu terjadi sekitar Pukul 19:00 WITA, Senin (3/1/2022) malam.

1. Angkut lima penumpang

Seram! Sopir Lihat Penampakan Sebelum Mobil Terguling di Jalan BypassKorban dilarikan ke RSUD Tripat Gerung IDN Times/Ahmad Viqi

Basit mengatakan bahwa setelah terguling, mobil sempat terbalik. Satu orang penumpang berjenis kelamin perempuan sempat tertindih badan mobil yang terperosok sejauh sekitar 50 meter.

“Kita angkat sama warga tadi. Ada korban tertindih mengalami luka,” kata Basit.

Dari pantauan di lapangan, mobil jenis AVP dengan nomor polisi DR 1569 DC itu datang dari arah Gerung Menuju Kota Mataram.

“Ada lima orang penumpang sama sopirnya di dalam. Satu orang luka parah,” kata Basit.

Baca Juga: Dua Dusun di Sekotong Lombok Terendam Banjir, 182 KK Terdampak

2. Satu korban luka parah dilarikan ke RSUD

Seram! Sopir Lihat Penampakan Sebelum Mobil Terguling di Jalan BypassMobil APV terguling di jalan Bypass Gerung Mataram IDN Times/Ahmad Viqi

Kecelakaan tunggal itu sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Bypass BIL II Gerung Mataram alami macet.

Sekitar pukul 19:22 WITA, tiga orang penumpang jenis kelamin perempuan dilarikan pengendara yang melintas menggunakan kendaraan roda tiga menuju Rumah Sakit Umum Daerah Tripat Gerung Lombok Barat untuk mendapat perawatan.

“Tadi ada satu korban yang luka parah di bagian wajahnya berlumuran darah. Sempat meminta tolong,” ujar Basit.

Satu penumpang lainnya bersama sopir kendaraan bernama Rajiman asal Kabupaten Dompu masih berada di lokasi kejadian. Kedua penumpang masih berupaya menghubungi keluarganya.

"Tadi ada yang telepon keluarganya kasi kabar," kata Basit. 

3. Sopir: saya banting setir karena ada orang lewat

Seram! Sopir Lihat Penampakan Sebelum Mobil Terguling di Jalan BypassPolisi amankan lokasi mobil terguling di jalan Bypass Gerung Mataram IDN Times/Ahmad Viqi

Menurut keterangan sopir, Rajiman kendaraan mobil APV yang terguling saat baru saja keluar dari Desa Kuripan hendak menuju kota Mataram. Saat melewati jembatan Bypass di Desa Banyumulek, Rajiman sempat melihat ada orang yang lewat di tengah jalan. Sehingga dengan rasa was-was dia membanting setir mobil ke arah kiri.

“Seperti ada orang yang lewat tadi. Makanya saya banting kemudian terguling,” katanya kepada IDN Times, Senin (3/1/2022) malam di lokasi kecelakaan.

Rajiman juga mengaku bahwa mobil yang dia kendarai itu terbalik dan terguling sejauh kurang lebih 50 meter. Hal itu membuatnya ketakutan.

“Saya kaget tiba-tiba terguling. Alhamdulillah saya hanya luka sobek saja di kepala bagian kiri,” katanya.

Pada pukul 19:40 WITA, pihak kepolisian Lombok Barat datang mengamankan lokasi dan membawa Rajiman ke rumah Sakit untuk mendapat perawatan bersama satu penumpang perempuan lainnya.

Baca Juga: Fakta-fakta menarik tentang Desa Wisata Tetebatu di Lombok

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya