Sempat Duel, Korban Tendang Pencuri Motor di Lombok Hingga Jatuh

Pelaku dihakimi massa hingga babak belur

Lombok Tengah, IDN Times – Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kelurahan Leneng Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah nyaris tewas dihakimi massa. Aksi pencurian kendaraan roda dua itu terjadi pada, Selasa 14 Desember 2021 sekitar pukul 20.30 WITA.

Pelaku pencurian sempat saling tebas dengan korban usai kedoknya diciduk oleh warga. Pelaku kini sudah diamankan oleh polisi setempat.

1. Saling kejar dengan korban

Sempat Duel, Korban Tendang Pencuri Motor di Lombok Hingga JatuhPelaku dihakimi massa/dok. Polsek Praya

Kapolsek Praya IPTU Hariono mengatakan aksi pencurian tersebut terjadi tepat di depan rumah Makan Ayam Geprek 10 K di Kota Praya Lombok Tengah. Terduga pelaku inisial R (21) sempat berhasil membawa kabur kendaraan milik korban lalu dikejar korban.

“Pelaku ini asal Dusun Pasung Desa Bangket Parak Kecamatan Pujut,” ujar Hariono, Rabu (17/12/2021).

Baca Juga: Keluarga di Mataram ini Kompak Edarkan Sabu

2. Korban memarkir kendaraan di depan rumah makan

Sempat Duel, Korban Tendang Pencuri Motor di Lombok Hingga JatuhPelaku diamankan polisi/dok. Polsek Praya

Aksi pencurian ini berasal ketika korban pada pukul 16.00 WITA memarkirkan kendaraannya di depan rumah makan Ayam Geprek tempatnya bekerja. Sekitar pukul 20.30 Wita, korban dengan saksi inisial LGA sedang memasak di dapur.

“Mendengar suara barang yang dirusak dan motor dihidupkan, kemudian saksi dan korban keluar dapur untuk mengecek kendaraannya,” kata Hariono.

Usai megecek ke lokasi parkir kendaraan milik korban sudah dibawa kabur oleh pelaku. Kemudian korban berusaha mengejar sepeda motornya dengan dibonceng saksi LGA.

“Melihat kendaraannya dibawa pelaku menuju jalan Ki Hajar Dewantara, lingkungan Tengari Kelurahan  Praya, tepatnya di depan warung soto Lamongan,” ujarnya.

3. Korban duel dengan pelaku

Sempat Duel, Korban Tendang Pencuri Motor di Lombok Hingga JatuhPelaku dibawa ke rumah sakit RSUD Praya/dok. Polsek Praya

Mengejar bersama rekan korban menggunakan sepeda motor, rekan korban berusaha menendang kendaraan yang dibawa pelaku.

“Sama-sama terjatuh saat itu,” kata Hariono.

Usai jatuh ditendang korban, pelaku pun berusaha melawan korban dan saksi berusaha mencabut sebilah parang yang dibawa pelaku.

"Korban yang dibantu saksi berusaha melawan sehingga korban mengalami luka tebas di pangkal lengan sebelah kiri, luka sayat di dada dan dagu," terang Kapolsek.

Mendengar ada pertikaian antara korban dan pelaku, masyarakat sekitar ikut membantu korban untuk menangkap pelaku. “Pelaku ini dihakimi massa sampai babak belur dan mengalami pingsan,” katanya.

Usai kejadian tersebut, pelaku dan korban yang mengalami luka-luka dibawa ke RSUD Praya untuk dirawat. Untuk kendaraan korban yang sempat dibawa pelaku jenis sepeda motor Honda Beat warna hitam nomor polisi DR 6285 UB diamankan.

“Kami juga amankan 1 bilah parang milik pelaku dan 1 buah kunci leter T milik pelaku,” pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Temukan Pohon Jambu Berbuah “Sabu” di Mataram

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya