Potret Kocak Warga Rela Panjat Pohon Demi Nonton Balap di Sirkuit

Balap IATC digelar pada hari minggu

Lombok Tengah, IDN Times - Kualifikasi seri pamungkas Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) tahun 2021 mulai digelar di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Sabtu (13/11/2021).  Sejak pukul 09:00 WITA, penonton yang didominasi dari kalangan pelajar SMA dan warga di Pulau Lombok mulai memadati area Sirkuit Pertamina Mandalika.

Mulai dari Masjid Nurul Bilad kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika hingga di depan Sirkuit Mandalika. Bahkan ada yang rela naik pohon demi menyaksikan event balap bergengsi bagi anak muda itu.

1. Warga antusias

Potret Kocak Warga Rela Panjat Pohon Demi Nonton Balap di SirkuitWarga Lombok antusias nonton kualifikasi event IATC/dok. Pemprov NTB

Ajang kompetisi balap motor muda Asia dan Oseania ini mulai dirasakan para pelajar dan warga di Pulau Lombok. Ajang ini, selain disaksikan pada tribun juga dapat disaksikan secara live melalui kanal youtube "Asia Talent Cup". 

"Bagi masyarakat yang tidak bisa menyaksikan secara langsung di Sirkuit , juga bisa menontonnya melalui kanal youtube Asia Talent Cup," jelas Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, Sabtu (13/11/2021) di Sirkuit Mandalika.

2. Enam pembalap asal Indonesia

Potret Kocak Warga Rela Panjat Pohon Demi Nonton Balap di SirkuitPara pelajar ikut nonton IATC/dok. Pemprov NTB

Baca Juga: Sirkuit Pertamina Mandalika Diprediksi Diguyur Hujan saat Event IATC

Seri kualifikasi dan dan Seri Race I di Sirkuit Mandalika diikuti oleh enam pembalap Indonesia. Ada empat pembalap reguler dan dua pembalap Indonesia yang mendapatkan wild card untuk gelaran IATC tahun 2021 di Sirkuit Mandalika.

Adapun empat pembalap reguler tersebut adalah Herlian Dandi, Herjun Atna Firdaus, Dheyo Wahyu dan Fadillah Arbi yang telah mewakili Indonesia sejak musim 2020. 

Sementara itu, dua pembalap yang mendapatkan wild card adalah Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13).

Pada sesi latihan bebas (FP) mulai digelar pada pukul 14:00 WITA hingga 14:40 WITA. Tampak antusias warga mulai bersorak di lokasi tribun depan tikungan ke 15 dan 16.

"Nanti ada dua sesi balapan akan digelar pada hari Minggu besok," ujar Najam.

3. Warga rela naik pohon demi dapat nonton

Potret Kocak Warga Rela Panjat Pohon Demi Nonton Balap di SirkuitWarga Lombok rela memanjat pohon demi nonton kualifikasi event IATC di Sirkuit Mandalika/dok. Istimewa

Sejak pukul 13:00 WITA, masyarakat mulai berdatangan dari belakang Tikungan Sepuluh Sirkuit Mandalika tepat di Dusun Ebunut Desa Kuta Mandalika dengan jarak radius 20 meter dari lintasan Sirkuit Mandalika. Lokasi ini, tepat berada di depan bukit Pantai Seger Kuta Mandalika.

Sejak FP dimulai pukul 16:30 WITA seri kualifikasi dimulai, ratusan warga Lombok bersorak-sorai dari atas bukit Pantai Seger ketika para pembalap muda ini menikung tajam.

Selain itu, beredar foto lima orang warga Lombok rela memanjat pohon, tepat di sebelah Tikungan Sepuluh Sirkuit Mandalika demi melihat para pembalap.

Untuk diketahui, jadwal balapan IATC yang digelar pada, Minggu (14/11/2021) besok.. Untuk Race 1 dimulai pukul 12: 00 WITA dan untuk Race 2 pada pukul 16:00 WITA. Ada pun total race masing-masing sebanyak 14 kali putaran.

Baca Juga: SAR dan Tenaga Kesehatan Siap Kawal Keselamatan Pembalap IATC dan WSBK

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya