Comscore Tracker

Menteri Bahlil: Sirkuit Mandalika Berbeda dengan yang Lain di Dunia

14 perusahaan telah menanam modal di Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Bahlil Lahadalia meninjau kemajuan pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika, Sabtu (11/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut Bahlil mengaku takjub dengan keindahan alam yang disuguhkan di Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok.

1. Sirkuit Mandalika alamnya lebih bagus dari Sirkuit lain di dunia

Menteri Bahlil: Sirkuit Mandalika Berbeda dengan yang Lain di DuniaTikungan ke 9 Sirkuit MotoGP Mandalika diapit dua bukit IDN Times/Ahmad Viqi Wahyu Rizki

Usai mengelilingi lintasan Sirkuit MotoGP Mandalika, Kepala BKPM RI Bahlil mengaku takjub dengan kondisi alam Sirkuit MotoGP Mandalika.

"Saya lihat alamnya baik di luar Sirkuit Mandalika sangat indah. Apalagi di dalamnya," kata Bahlil kepada IDN Times, Sabtu (11/9/2021).

Menurut Bahlil, Sirkuit MotoGP Mandalika memiliki alam yang berbeda dengan Sirkuit MotoGP di luar negeri lainnya.

Alam Sirkuit MotoGP Mandalika kata Bahlil memiliki ciri khas yang berbeda. Berlokasi di pinggir pantai dan diapit oleh kawasan perbukitan membuat keunikan tersendiri bagi Sirkuit MotoGP Mandalika.

"Saya liat Sirkuit Mandalika memiliki ciri yang berbeda. Alamnya lebih natural. Di sampingnya ada pantainya juga," kata Bahlil.

Baca Juga: Ketika Kerbau Melintasi Sirkuit Mandalika, Viral!

2. NTB akan dijadikan Kawasan olahraga dunia

Menteri Bahlil: Sirkuit Mandalika Berbeda dengan yang Lain di DuniaProses finishing track utama Sirkuit MotoGP Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi Wahyu Rizki

Selain memiliki alam yang berbeda, pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika bakal menjadikan Provinsi NTB menjadi pusat olahraga kelas dunia.

"Bukan hanya event balap motor. Ke depan NTB akan menjadi kawasan olahraga dunia," kata Bahlil

Selain itu kata Bahlil, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika memiliki market place yang menawan dan akan mengundang banyak investor.

"Dengan adanya pembangunan Sirkuit MotoGP saya kira akan menarik wisatawan yang akan berkunjung," katanya.

Baca Juga: Pilu dan Pasrah Warga Melihat Lahannya Digusur demi MotoGP Mandalika

3. 14 investor sudah menanam modal di Sirkuit MotoGP Mandalika

Menteri Bahlil: Sirkuit Mandalika Berbeda dengan yang Lain di DuniaMenteri Investasi Bahlil Lahadalia pastikan 14 investor telah menanam modal di Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi Wahyu Rizki

Saat ini, kata Bahlil, sejak awal pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika sedikitnya ada 14 investor dari berbagai belahan dunia telah menanam modal di Sirkuit Mandalika.

"Baru ada 14 perusahaan. Itu wajar karena ini barang baru," kata Bahlil.

Yang terpenting saat ini kata dia, pembangunan Sirkuit MotoGP dapat diselenggarakan dengan nyaman dan aman dengan taat prokes.

"Kalau sudah selesai dibangun dan penyelenggaraan MotoGP sudah jalan, saya yakin akan banyak yang datang menanam modal," pungkas Bahlil.

Baca Juga: Terekam Kamera Drone, Tiga Bocah 'Test Drive' Sirkuit Mandalika

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya