Juara di Sentul, Rider Muda Lombok Harap Bisa "Ngaspal" di Mandalika

Daripada latihan di Sentul, Mandalika jauh lenbih bagus

Mataram, IDN Times - Pembalap muda asal Karang Jangkong Kecamatan Mataram Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Arai Agaska (13) tampil memukau pada ajang balapan Piala Presiden di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Arai berhasil naik podium setelah finish ketiga pada kelas Rookie pada Sabtu dan Minggu 11-12 Desember.

Dia berharap bisa segera mendaratkan motor balapnya di Sirkuit Pertamina Mandalika. Sebab meskipun dari Lombok, dia tidak bisa sembarangan masuk ke dalam sirkuit.

1. NTB turunkan tiga pembalap di Sentul

Juara di Sentul, Rider Muda Lombok Harap Bisa Ngaspal di Mandalikahoteldekatsentul.blogspot.com

Para pembalap ini dibantu oleh dua manajer dari Semoga Abadi Racing Team, mereka adalah Lintang dan Gading Laksana. Keduanya menyebutkan bahwa sebanyak tiga pembalap muda asal NTB ikut berlaga pada event piala Presiden di Sirkuit Internasional Sentul Bogor. Di antaranya, Aldiaz Aqsal Ismaya (21) untuk kategori Novice, Rajendra (23) untuk kategori Expert dan Arai Agaska (13) untuk kelas Rookie.

"Ketiganya memang tidak mengikuti gelaran Piala Presiden. Tetapi akhirnya Dokter Jack memberi support untuk ikut balapan," kata Gading, Senin (13/12/2021) kepada IDN Times.

Baca Juga: Mobil Formula 1 Segera "Ngaspal" di Sirkuit Mandalika Tahun 2024

2. Dua pembalap NTB gagal naik podium

Juara di Sentul, Rider Muda Lombok Harap Bisa Ngaspal di MandalikaPembalap muda asal Lombok/dok. dr jack

Dari torehan hasil balapan, dua pembalap muda asal Penimbung,  Aldiaz dan Rajendra dari Sandubaya Kota Mataram gagal naik podium.

Aldiaz yang berlaga di kelas Novice kata Gading harus finish di posisi ke-enam di Sirkuit Sentul, Bogor. Sedangkan untuk Rajendra ujar Gading harus puas duduk di posisi ke delapan pada kategori Expert.

"Keduanya ini sempat meraih emas di PON Papua untuk kategori regu," kata Gading. 

Pada Sirkuit Sentul, nama NTB tetap harum berkat torehan juara dari Arai yang berhasil naik podium. Harapannya, prestasi ini tetap dapat dipertahankan dan Arai bisa naik ke kels berikutnya.

"Wajar karena mereka ini baru pertama kali jajal Sirkuit Sentul. Dua hari latihan juga sudah bisa maksimal kan," ujar Gading lewat sambungan telepon. 

3. Berharap bisa latihan di Sirkuit Mandalika

Juara di Sentul, Rider Muda Lombok Harap Bisa Ngaspal di MandalikaArai pembalap muda asal Lombok/dok. Humas Pemprov NTB

Menurut dr. Jack sapaan karib Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat L. Herman Mahaputra ini mengaku bahwa ketiga pembalap ini diharapkan bisa berlatih di Sirkuit Pertamina Mandalika. Pasalnya pembalap muda asal NTB, Arai, Rajendra dan Aldias tahun 2022 tidak memiliki pabrikan atau klub otomotif.

"Nanti kami akan fasilitasi di Mandalika. Harapan kami ada pembalap dari NTB bukan hanya jadi penonton di sirkuit sendiri. Bisa berlaga di Mandalika," kata Jack yang belakangan diketahui hobi otomotif ini.

Ketiga pembalap muda asal NTB kata Jack kontrak di Semoga Abadi Racing Team akan berakhir pada tahun 2022. Untuk itu, perlu kiranya tiga pembalap muda harus diberikan ruang di Sirkuit Mandalika.

"Saya itu intinya ingin meningkatkan warna otomotif di NTB," kata Jack.

Dokter Jack pun berharap ke depan ketiga pembalap asal NTB pencinta otomotif di NTB akan berbicara dengan ITDC agar Sirkuit Mandalika dipakai latihan pembalap muda asal NTB.

"Seharusnya dipakai latihan teman-teman. Harus di Mandalika bukan di Sentul. Karena jauh lebih bagus Mandalika," pungkas Jack usai menemani ketiga pembalap di Bogor, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga: Pramusim MotoGP 2022 Akan Dilakukan di Sirkuit Pertamina Mandalika 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya