Diganti Brigjen Lalu Rudi, Danrem 162/WB Ahmad Rizal Pamit dari NTB

Rizal dipindahkan ke Kantor Kemenko Polhukam RI

Lombok Timur, IDN Times - Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mohon pamit kepada Forkopimda NTB usai dipindahtugaskan dari Korem. Rizal mendapat promosi jabatan di tempat baru sebagai Asdep Koordinator pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik Kemenko Polhukam Republik Indonesia.

 

1. Pamit di Lombok Timur

Diganti Brigjen Lalu Rudi, Danrem 162/WB Ahmad Rizal Pamit dari NTBBrigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmy/dok. Humas KOREM

Danrem 162/WB mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah Lombok Timur telah menjalin komunikasi dan sinergi yang baik. Menurut Rizal, Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmy merupakan bupati terbaik secara fisik khusus dalam pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Lombok Timur, sehingga masyarakat kurang mampu terbantu dengan program tersebut.

"Alhamdulillah beliau sangat peduli dan care terhadap masyarakat sehingga pembangunan RTLH pascagempa tercepat di NTB," ungkap Rizal, Sabtu (18/12/2021) kemarin.

Baca Juga: Profil Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy

2. Rizal minta doa dan dukungan di tempat baru

Diganti Brigjen Lalu Rudi, Danrem 162/WB Ahmad Rizal Pamit dari NTBBrigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani/dok. Humas KOREM

Rizal juga mengatakan Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan pahlawan bagi masyarakat selama ini. Pasalnya, kata Rizal, dalam melaksanakan tugas keduanya kerap bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

"Terutama dalam penanganan pascagempa dan COVID-19 lalu," ujarnya.

Rizal juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas selama di NTB.

"Kamk meminta doa agar dalam pelaksanaan tugas kedepan di tempat yang baru dapat berjalan lancar dan baik seperti saat di NTB," ujar Rizal.

3. Sukiman: kami akan rindukan kepemimpinan Pak Rizal

Diganti Brigjen Lalu Rudi, Danrem 162/WB Ahmad Rizal Pamit dari NTBBrigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigde/dok. Humas KOREM

Bupati Lotim M. Sukiman Azmy menyampaikan dari penanganan gempa sampai dengan COVID-19 dan Kabupaten Lombok Timur berada pada posisi yang cukup baik. Danrem 162/WB, kata Sukiman, merupakan sosok pemimpin yang benar-benar mengayomi masyarakat sekitar.

"Kami yakin pada pelaksanaan tugas kedepan akan mengalami kesuksesan di tempat yang baru," ujarnya.

Sukiman memandang Rizal merupakan sosok pemimpin yang bekerja bersama dengan masyarakat. Sukiman mengatakan bahwa Rizal tak pernah mengenal status dan protokoler.

"Dia selalu bersama-sama mengatasi kesulitan di masyarakat," paparnya.

Sukiman Azmy juga berharap ke depan Rizal bisa kembali ke NTB dengan pangkat bintang 2 sebagai Pangdam IX/Udayana.

"Atas nama masyarakat Kabupaten Lombok Timur mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru dan semoga diberikan kemudahan dan kelancaran," pungkasnya.

Diketahui jabatan Danrem 162/WB Mataram yang baru diisi oleh Brigjen Lalu Rudi Irham Srigde.  Rudy merupakan putra dari mantan Bupati Lombok Tengah dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Srigede.

Rudy menjadi satu-satunya Komandan Korem 162/Wirabhakti pertama berasal dari putra Daerah NTB.

Baca Juga: Brigjen Djoko Poerwanto Jabat Kapolda NTB Gantikan Mohammad Iqbal 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya