Ada Bukit Jokowi di Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika dikelilingi alam yang eksotis

Lombok Tengah, IDN Times - Istri Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Niken Saptarini Widyawati, takjub dengan keindahan alam di Sirkuit MotoGP Mandalika.

Usai berganti nama menjadi Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional, Sirkuit Mandalika yang terletak di Pulau Lombok, NTB, kini menjadi buah bibir masyarakat dunia.

1. Sirkuit Mandalika eksotis

Ada Bukit Jokowi di Sirkuit MandalikaKawasan perbukitan di Sirkuit MotoGP Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi Wahyu Rizki

Usai berkunjung ke Sirkuit Mandalika, Niken pun angkat bicara terkait keindahan alam Sirkuit Mandalika yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Ini merupakan sirkuit kebanggaan masyarakat NTB dan Indonesia," kata Niken, Jumat (29/10/2021).

Selain menyuguhkan sport tourism, jelas Niken, Sirkuit Mandalika juga menyuguhkan destinasi wisata alam dan pantai yang eksotis di Kuta Mandalika.

2. Masyarakat dan pelaku UMKM diminta gencar promosikan Sirkuit Mandalika

Ada Bukit Jokowi di Sirkuit MandalikaIstri Gubernur NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah berkunjung ke Sirkuit Mandalika/dok. Humas Pemprov NTB

Ketua Dekranasda NTB ini mengatakan, pelaku UMKM lokal di lingkar KEK Mandalika harus terus mempromosikan keberadaan Sirkuit Mandalika. 

"Kami ingin lebih dulu melihat dan mempromosikan betapa indahnya Sirkuit Mandalika," katanya.

Jika ada tamu atau sahabat dari luar NTB yang bertanya tentang sirkuit, jelas Niken, maka sejatinya warga NTB dapat bercerita dan memastikan keindahan Mandalika.

3. Ada bukit Jokowi

Ada Bukit Jokowi di Sirkuit MandalikaSirkuit MotoGP Mandalika Lombok/dok. Humas ITDC

Niken menjelaskan, ada banyak lokasi strategis untuk menikmati keindahan Sirkuit Mandalika bagi penonton. Apalagi di posisi observasi deck atau tepat di ujung turn 1, penonton dapat melihat sebagian besar area Sirkuit Mandalika.

"Ini dikenal dengan nama Bukit Jokowi, lokasinya sangat strategis," ujar Niken.

Observasi deck atau bukit di ujung turn 1 kemungkinan bakal ditempati oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo saat berkesempatan hadir menyaksikan event Idemitsu Asian Talent Cup dan World Superbike di Sirkuit Mandalika pada 12 November dan 19 November mendatang.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi NTB Lale Prayetni L. Gita Ariadi mengatakan, kunjungan lapangan ini penting untuk memastikan keindahan Sirkuit Mandalika. 

"Ini agar kita tahu pasti dan bisa bercerita langsung tentang sirkuit ini. Jangan sampai ketika ditanya kita tidak tahu," ujar dia.

Baca Juga: Jokowi Bakal Tes Sirkuit Mandalika, Pakai Motor Apa Ya?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya