Comscore Tracker

Hal-hal yang Ada di Lombok Selain Tempat Wisata

Ada mal hingga tempat clubbing

Lombok menjadi salah satu destinasi wisata yang semakin banyak dikunjungi wisatawan. Namun tahukah kamu kalau di Lombok juga terdapat beberapa hal yang dapat dikunjungi meski bukan tempat wisata.

Bagi yang belum pernah ke Lombok, biasanya akan bertanya apakah di Lombok ada mal?. Pertanyaan selanjutnya, apakah di Lombok ada hotel atau kafe?. Pertanyaan-pertanyaan ini sudah biasa didengar oleh orang Lombok.

Nah, berikut ini adalah informasi tentang apa saja yang ada di Lombok selain tempat wisata. Check it out!

1. Ada mal

Hal-hal yang Ada di Lombok Selain Tempat WisataMataram Mall (SUDIR/RADAR LOMBOK)

Di Kota Mataram terdapat dua mal besar, yaitu Mataram Mall dan Lombok Epicentrum Mall. Keduanya menjadi pusat perbelanjaan di Kota Mataram, bahkan di Pulau Lombok yang banyak didatangi oleh pembeli.

Di mall ini juga tidak hanya menjual pakaian, tetapi juga tempat makan, bahkan menjadi lokasi event. Di mall ini sering diadakan konser-konser dengan mendantangkan artis tanah air.

Baca Juga: Kabar Gembira, Kini Bandara Lombok Beroperasi Selama 14 Jam

2. Ada danau

Hal-hal yang Ada di Lombok Selain Tempat Wisatainstagram.com/mhmad_jq

Tidak banyak yang menyadari bahwa di Lombok terdapat danau. Danau itu adalah Danau Segara Anak yang ada di Gunung Rinjani. Di sini, bisa puas memancing ikan.

Bagi yang ingin menikmati keindahan danau ini, harus berusaha lebih. Karena harus terlebih dahulu mendaki Gunung Rinjani.

3. Ada McD dan KFC

Hal-hal yang Ada di Lombok Selain Tempat WisataIlustrasi Restoran Cepat Saji (IDN Times/Besse Fadhilah)

Bagi yang bingung ingin makan apa, bisa datang ke McD dan KFC. Keduanya berlokasi di pusat Kota Mataram.

KFC dan McD ada di Mataram Mall. Di Lombok Epicentrum Mall juga terdapat KFC, sementara McD juga terdapat di perempatan Jalan Sriwijaya. Terdapat layanan drive thru bagi yang tidak ingin makan di tempat.

4. Ada ikon kota berbentuk tembolak

Hal-hal yang Ada di Lombok Selain Tempat WisataGapura Tembolak yang menjadi salah satu pintu masuk Kota Mataram (Antara/Dhimas B.P)

Jika datang ke Kota Mataram dari Bandara Internasional Lombok, maka akan terlihat ikon Kota Mataram berupa tembolak warna-warni. 

Di sini sebenarnya tidak diperkenankan untuk mengambil foto atau berjualan. Sebab merupakan jalur cepat bagi kendaraan yang ingin ke bandara atau sekitarnya. Ini menjadi ikon kota yang menarik untuk disaksikan.

5. Night Cafe atau Karaoke, Bar & Clubs

Hal-hal yang Ada di Lombok Selain Tempat Wisatailustrasi suasana di dalam diskotek (pexels.com/yankrukov)

Di Lombok juga terdapat kafe dan tempat karaoke yang beroperasi pada malam hari. Jika ingin ke bar (semacam diskotek), bisa berkunjung ke areal Senggigi. Di sini terdapat beberapa kafe dan bar yang bisa dikunjungi.

Selain itu, terdapat banyak tempat karaoke yang dapat dipesan ramai-ramai. Tidak lupa pula, di sekita Senggigi juga banyak hotel yang bisa dijadikan tempat menginap jika sudah terlalu malam untuk pulang.

Itulah 5 hal yang ada di Lombok selain tempat wisata seperti pantai dan air terjun. Sehingga tidak perlu merasa khawatir, fasilitas di Lombok juga tak kalah seperti fasilitas umum di kota-kota besar. Tunggu apa lagi, yuk rencanakan kunjunganmu ke Lombok.

Baca Juga: Buronan Kasus Korupsi Proyek DPRD Madiun Ditangkap di Mataram

Yerin Sin Photo Community Writer Yerin Sin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya