Comscore Tracker

10 Rekomendasi Penginapan Murah di Kota Mataram

Biaya murah dengan fasilitas yang memadai

Kota Mataram, IDN Times - Kota Mataram merupakan ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kota Mataram banyak dikunjungi wisatawan. Banyak tempat kuliner yang menyediakan masakan khas Lombok. Berikit ini adalah beberapa penginapan dengan tarif ramah di kantong traveller.

Menginap di Kota Mataram tidak harus merogoh kantong dalam-dalam. Terdapat banyak penginapan yang memberikan tarif terjangkau. Meski demikian, fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap.

1. Puji Homestay dan Oka Homestay

10 Rekomendasi Penginapan Murah di Kota MataramIlustrasi hotel

Salah satu tempat bermalam terbaik di Mataram adalah Puji Homestay yang bertempat di Jalan Yudhistira Nomer 5 Cilinaya Kecamatan Cakranegara. Harganya murah hanya di bawah Rp200 ribu. Tamu bisa beristirahat di tempat tersebut hingga menikmati hari di Mataram jadi lebih berkesan.

Penginapan selanjutnya yang juga menjadi rekomendasi adalah Oka Homestay yang berada di Jalan Rapatmaja Nomer 5 Cilinaya Kecamatan Cakranegara. Tempat penginapan yang luas ini sudah tentu akan membuat waktu istirahat jadi lebih nyaman. Ditambah lagi harganya mulai dari rP125 ribu saja. 

2. Hart Hotel dan Hotel Pesaban

10 Rekomendasi Penginapan Murah di Kota MataramIlustrasi. Reservasi menginap di Grand Candi Hotel Semarang saat pandemik COVID-19. (Instagram/@grandcandismg)

Untuk pelancong yang ingin menikmati waktu istirahat dengan bermalam di hotel bisa langsung datang ke Hart Hotel. Lokasinya di Jalan Arjuna Nomer 14 Cilinaya Kecamatan Cakranegara. Hotel yang tarifnya di bawah Rp200 ribu ini hadir dengan nuansa modern yang membuat tamu menjadi nyaman.

Selanjutnya ada Hotel Pesaban dengan tarif di bawah Rp250 ribu juga bisa menjadi tempat bermalam. Lokasinya di Jalan Panca Usaha Nomer 30 Cakranegara. Tempat penginapan berupa hotel di Mataram ini tampak asri sehingga bisa membuat siapa saja yang bermalam di sana merasa betah. 

Baca Juga: Tiba di Lombok, Marc Marquez : Sampai Jumpa di GP Mandalika

3. Hotel Adi Sankara dan Graha Ayu Hotel

10 Rekomendasi Penginapan Murah di Kota MataramIlustrasi hotel. (Instagram/@grandcandismg).

Ada pula hotel lainnya yaitu Hotel Adi sankara yang beralamat di Jalan Pramuka Nomor 12X Kecamatan Selaparang. Hotel yang masuk ke dalam wilayah Mataram Barat ini hanya Rp200 ribu saja dan hadir dengan desain interior modern yang rapi dan membuat tamu bisa merasa nyaman selama berada di sana. 

Di jalan Ismail Marzuki Nomer 5 Cakranegara juga terdapat tempat penginapan bernama Graha Ayu Hotel. Dengan tarif di bawah Rp250 ribu maka hotel ini bisa memberikan tempat yang nyaman untuk anda yang bermalam di sana. 

4. Guest House Rumah Lombok dan Wisata Hotel & Restaurant

10 Rekomendasi Penginapan Murah di Kota MataramIlustrasi kamar hotel (Instagram/@artotelgajahmadasemarang).

Penginapan murah berupa guest house yang bernama Guest House Rumah Lombok. Lokasinya di Jalan Jenderal Sudirman Nomer 18 Rembiga Sleparang. Tarif bermalamnya tergolong murah hanya sekitar Rp100 ribuan saja. 

Tempat penginapan lainnya adalah Wisata Hotel di Jalan Koperasi Nomor 19 Ampenan. Hotel ini juga menjadi tempat bermalam yang akan membuat pelancong menjadi betah selama berada di sana. Tarifnya hanya mulai dari Rp100 ribuan saja sehingga siapa saja bisa bermalam di tempat penginapan yang murah ini. 

5. Hotel & Restoran Cakrajaya dan Giri Puri Hotel Lombok

10 Rekomendasi Penginapan Murah di Kota MataramIlustrasi hotel

Hotel & Restoran Cakrajaya yang terdapat di Jalan Tenun Nomor 1 Cakranegara turut meramaikan industri pariwisata dan perhotelan di Mataram. Pelancong bisa bermalam di hotel yang asri ini hanya dengan tarif sebesar Rp150 ribuan saja. 

Terakhir ada pula Giri Puri Hotel Lombok yang berlokasi di Jalan Catur Warga Nomer 29 Selaparang. Hotel yang masuk ke dalam wilayah Mataram Barat ini dibanderol dengan harga di bawah Rp200 ribu saja per malam.

Itulah 10 penginapan murah di Mataram yang direkomendasikan. Dengan tarif terjangkau itu, pelancong bisa beristirahat dengan nyaman.

Baca Juga: Asyiknya Main Kano di Gili Rengit Lombok Barat

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya