4 Pemain Calon Peraih Ballon d’Or Musim 2022-2023 

Memutus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Mataram, IDN Times - Semua pemain bola seluruh dunia tentu berhasrat meraih penghargaan Ballon d’Or atau penghargaan tahunan yang diberikan kepada pemain yang memiliki kontribusi besar terhadap tim yang dibelanya.

Dalam sejarahnya, Lionel Messi menjadi pemain dengan koleksi Ballon d’Or terbanyak (7 gelar), lalu disusul oleh Cristiano Ronaldo (5 gelar). Penilaian Ballon d’Or tentu sangatlah banyak, di antaranya prestasi pemain di liga domestik serta kontribusi untuk klub dan negara. 

Musim ini tentu akan ada kejutan karena bermunculan nama- nama baru yang diyakini akan memutus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Berikut adalah empat pemain yang diprediksi akan memenangkan Ballon d’Or musim 2022- 2023.

1. Karim Benzema

4 Pemain Calon Peraih Ballon d’Or Musim 2022-2023 Sportzcraazy

Karim Benzema menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or musim ini kendati umurnya udah di atas 30 tahun. Benzema memiliki peran yang sangat penting di Real Madrid musim ini, di mana pemain Prancis jadi mesin gol.

Kemungkinan, Benzema akan bermain sangat superior sama seperti saat ia menjadi pemain penting dalam kompetisi UEFA Champions League hingga Piala Dunia di Qatar 2022.  

Kemampuan Benzema sebagai seorang striker tentu tidak bisa dipandang sebelah mata.  Sebab dalam beberapa musim ke belakang, Benzema telah membuktikan bahwa ia sangat layak mendapatkan Ballon d’Or musim ini.

Baca Juga: Rektor UIN Mataram Pesimis dengan Ketentuan PTN Badan Hukum

2. Erling Haaland

4 Pemain Calon Peraih Ballon d’Or Musim 2022-2023 Vietnam Net

Pemain kebangsaan Norwegia yang kini bermain untuk Manchester City, Erling Haaland juga layak dimasukkan namanya ke dalam kandidat terkuat pemenang Ballon d’Or.

Sejak didatangkan Manchester City, Haaland bertransformasi menjadi mesin gol yang sangat produktif di Liga Inggris musim ini. Jika ia bermain dengan konsisten dan terus mencetak banyak gol, bukan tidak mungkin ia bisa mendapatkan gelar paling bergengsi tersebut.

3. Robert Lewandowski

4 Pemain Calon Peraih Ballon d’Or Musim 2022-2023 Viva Goal

Robert Lewandowski bisa dikatakan sebagai rekrutan terbaik FC Barcelona sejauh ini. Sejak bergabung dengan Barcelona, Lewandowski telah menunjukkan kelasnya dengan kerap mencetak gol. 

Musim lalu saja, Lewandowski menempati peringkat dua dalam perebutan Ballon d’Or (di bawah Lionel Messi). Prestasi tersebut tentu bisa menjadi bukti bagaimana tajamnya striker sekelas Robert Lewandowski

4. Kylian Mbappe

4 Pemain Calon Peraih Ballon d’Or Musim 2022-2023 Chicago Tribune

Pemain Internasional Prancis ini digadang-gadang mampu menjadi salah satu pemain terhebat yang mampu memutus dominasi Messi dan Ronaldo. Mbappe bersama Paris Saint German beberapa musim terakhir memang sangat luar biasa, di mana ia telah mencetak banyak gol bagi timnya.

Dengan catatan mentereng tersebut, tentu Kylian Mbappe akan menjadi pesaing serius dalam perebutan gelar Ballon d’Or musim ini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah akan ada nama baru dalam perebutan penghargaan Ballon d'Or atau masih dikuasai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong di Mataram, yuk Dicoba!

Naufal Asyiri Banuarli Photo Community Writer Naufal Asyiri Banuarli

Seorang penulis amatiran.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya