Comscore Tracker

P. J. Tucker, Pemain Basket NBA dan Seorang Kolektor Sepatu

Beli sepatu-sepatu mahal demi hobi koleksi

Anthony Leon Tucker yang biasa dipanggil dengan nama PJ Tucker. PJ Tucker singkatan dari Pops Junior Tucker, yang diberikan ayahnya. Ia lahir di Raleigh, Carolina Utara pada tahun 1985.

Tucker saat SMA bersekolah di William G. Enloe High School dan tahun 2002 terpilih sebagai pemain terbaik di Carolina Utara. Jersey dari PJ Tucker sudah dipensiunkan oleh tim basket sekolahnya.

Tucker melanjutkan kuliahnya di Universitas Texas. Ia membantu tim basket Universitas Texas untuk lolos ke NCAA. Tucker bermain di NCAA selama tiga musim dan terpilih mengikuti NBA Draft.

1. Awal karier P. J. Tucker di NBA

P. J. Tucker, Pemain Basket NBA dan Seorang Kolektor SepatuP. J. Tucker (nba.com)

 PJ Tucker mengikuti NBA Draft pada tahun 2006, ia terpilih dengan urutan ke-35 di putaran kedua. Tim yang mendapatkan jasanya adalah Toronto Raptors. Tucker bermain di tim Raptors hanya 17 pertandingan saja. Ia saat itu dikeluarkan Raptors karena sikap yang tidak disiplin menurut timnya.

Tucker akhirnya melanjutkan karier basket di eropa. Ia pindah-pindah tim hingga pada tahun 2012 kembali lagi ke NBA. Tucker ke NBA untuk membela tim Phoenix Suns dan sampai sekarang masih bermain di NBA.

2. Prestasi P. J. Tucker di NBA

https://www.youtube.com/embed/1VAyx46_ASE

PJ Tucker selama bermain di NBA memenangkan satu gelar saja sejauh ini. Tucker berhasil membawa Milwaukee Bucks juara pada tahun 2021, setelah terakhir juara pada tahun 1971. Milwaukee Bucks menanti gelar juara kedua selama 50 tahun dan Tucker termasuk ke dalam sejarah tersebut.

PJ Tucker saat ini berusia 37 tahun dan termasuk pemain veteran NBA. Tucker pada musim ini membela Miami Heat. Ia berhasil membawa Miami heat melaju pada babak Playoffs dan masih berpeluang menjadi bersama Miami Heat.

Baca Juga: Liburan ke Lombok, Wajib Kunjungi 5 Desa Wisata ini untuk Healing 

3. P. J. Tucker kolektor sepatu

https://www.youtube.com/embed/l7VKr9TT-kA

PJ Tucker selain sebagai pemain basket profesional ternyata memiliki hobi koleksi sepatu. Tucker sendiri mempunyai sepatu kira-kira sebanyak 5000 pasang dan ada beberapa koleksi sepatu yang langka.

Tucker pernah mengenakan sepatu Jordan 5s Shawn Marion saat bertanding dan pertandingan tersebut ditonton oleh Michael Jordan. Michael Jordan mempertanyakan bagaimana bisa Tucker mendapatkan sepatu seri tersebut. Michael Jordan selaku pemilik brand Jordan bahkan tidak memiliki sepatu yang digunakan oleh PJ Tucker.

PJ Tucker pernah dalam satu tahun mengeluarkan uang sebanyak 200 ribu dolar Amerika Serikat (sekitar 2,93 miliar rupiah) untuk sepatu. Ia memang terkenal boros untuk urusan sepatu.

4. P. J. Tucker mendapatkan sepatu sebelum rilis di pasaran

https://www.youtube.com/embed/_xI4u1eWMKc

PJ Tucker pernah bermain untuk Milwaukee Bucks dan ada cerita menarik dengan Giannis Antetokounmpo. Giannis mengejek sepatu berlian dari Tucker yang dinilai terlalu mahal dengan harga 250 ribu dolar Amerika Serikat (sekitar 3,66 miliar rupiah) untuk sepatu.

PJ Tucker membalas ejekan Giannis dengan membawa signature shoes milik Giannis Antetokoumpo yang belum dirilis, sepatu tersebut adalah Nike Zoom Freak 3. Giannis baru pertama kali melihat sepatu yang seharusnya untuk dirinya tersebut. 

5. P. J. Tucker suka dengan barang-barang mewah

https://www.youtube.com/embed/MWdcCsVcaX8

PJ Tucker selain terkenal dengan ribuan pasang sepatu yang dimilikinya, ia juga menyukai barang-barang mewah. Tucker juga mempunyai jam dan perhiasan mewah yang sering ia gunakan sebelum pertandingan di NBA.

Tucker juga dikenal sangat perhatian dengan penampilan dirinya dan Ia juga sering pergi ke negara yang terkenal sebagai kiblat fashion seperti Italia atau Perancis hanya untuk berburu pakaian. Tucker juga beberapa kali menyaksikan acara Fashion Weeks.

PJ Tucker merupakan pemain penting di Miami Heat walaupun memiliki umur yang sudah cukup tua dan ia juga dikenal sebagai seorang kolektor sepatu nomor satu di NBA. Semua barang mewah yang ia punya sekarang ini berkat kerja keras dan dedikasi dirinya pada basket.

Baca Juga: Suami di Kalimantan, IRT di Lombok Selingkuh dengan Pria Beristri

Tio Wahyu Utomo Photo Community Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya