Toprak Razgatlioglu Melipir Hindari Selebrasi Semprotan Alkohol

Toprak kabur dari podiumnya untuk menghindari alkohol

Lombok Tengah, IDN Times - Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu menjuarai race 1 World Superbike (WSBK) Mandalika, Sabtu (12/11/2022). Toprak melahap 21 lap Sirkuit Mandalika dengan catatan waktu 32 menit 47,209 detik. Momen menarik ketika Toprak menghindari semprotan sampanye di podium.

Sedangkan juara 2 adalah pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista dan juara 3 adalah pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea. Saat selebrasi sampanye atau minuman alkohol perayaan juara di Paddock Show Sirkuit Mandalika, Toprak kabur ke belakang podium.

1. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno serahkan tropi

Toprak Razgatlioglu Melipir Hindari Selebrasi Semprotan AlkoholPembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu menjuarai race 1 WSBK Mandalika, Sabtu (12/11/2022). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan tropi kepada masing-masing juara 1, 2 dan 3 race 1 WSBK Mandalika. Mulai dari Jonathan Rea, Alvaro Bautista dan terakhir Toprak Razgatlioglu.

Setelah itu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Turki. Karena juara 1 race 1 WSBK Mandalika 2022, Toprak Razgatlioglu merupakan pembalap asal Turki. Selanjutnya, lagu kebangsaan Jepang sebagai negara asal pabrikan Yamaha.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Tercepat FP1 WSBK Mandalika 

2. Toprak kabur ke belakang podium Paddock Show

Toprak Razgatlioglu Melipir Hindari Selebrasi Semprotan AlkoholAksi Toprak Razgatlioglu usai berhasil menjuarai race 1 WSBK Mandalika, Sabtu (12/11/2022). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Turki dan Jepang, dilanjutkan dengan selebrasi sampanye atau minuman alkohol. Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista melakukan selebrasi sampanye yang diarahkan ke Toprak Razgatlioglu.

Namun, Toprak menghindar dan kabur ke belakang podium Paddock Show Sirkuit Mandalika. Bautista tampak mengejar Toprak sampai ke belakang podium. Setelah itu, Bautista bersulang dengan Jonathan Rea.

3. Gadis NTB gunakan kebaya di podium

Toprak Razgatlioglu Melipir Hindari Selebrasi Semprotan AlkoholPembalap Aruba.it Racing Ducati Alvaro Bautista usai race 1 WSBK Mandalika, Sabtu (12/11/2022). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Dalam gelaran WSBK Mandalika 2022, ada yang berbeda dibandingkan tahun 2021 lalu. Gadis NTB dengan menggunakan kebaya atau pakaian adat NTB tampil di atas podium saat penyerahan tropi.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan Dorna Sports merespon positif adanya gadis NTB yang menggunakan pakaian adat di gelaran WSBK Mandalika 2022. Bukan hanya tampil di podium Paddock Show saat penyerahan tropi.

Tetapi gadis NTB berpakaian pakaian adat lokal juga berada di depan paddock. Tahun depan, Dorna meminta agar setiap paddock pembalap ada gadis berpakaian adat yang ditempatkan. Termasuk juga penggunaan umbrella girl atau gadis payung, juga bisa mulai tahun depan.

Baca Juga: 36.933 Tiket WSBK Mandalika Telah Terjual, Kamu Sudah Beli?

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya