Daftar Harga Tiket Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika 2024

Harga tiket paling mahal Rp20 juta

Lombok Tengah, IDN Times - Tiket MotoGP dan ARRC 2024 Telah Dibuka untuk Pre-Booking! PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mulai menjual tiket MotoGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024.

Penjualan tiket dengan sistem pre-booking telah dibuka sejak 24 Februari hingga awal Maret 2024.

MotoGP seri Indonesia atau Indonesia GP akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit pada 27 - 29 September 2024, sebagai seri ke-16 dari total 21 seri yang dijadwalkan dalam musim ini. Sementara itu, ARRC akan menggelar round ke-4 dari 6 round yang direncanakan pada 26 - 28 Juli 2024, di lokasi yang sama.

1. Empat kategori tiket MotoGP Mandalika 2024

Daftar Harga Tiket Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika 2024Kru dan pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur Utama MGPA, Priandi Satria, menyatakan bahwa minat masyarakat terhadap balapan MotoGP dan ARRC secara langsung semakin meningkat dari tahun ke tahun. Untuk itu, MGPA terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan memberikan kemudahan bagi calon penonton dengan sistem pre-booking.

"Salah satu upaya kami dalam memberikan kemudahan bagi penonton adalah melalui pembelian tiket pre-booking ini," kata Priandi dalam keterangannya, Minggu (25/2/2024).

Dengan pembelian tiket pre-booking, penonton dapat menikmati keuntungan seperti kemudahan mengatur jadwal serta mempersiapkan kebutuhan transportasi dan akomodasi selama menonton balapan.

Ada empat kategori tiket MotoGP Mandalika 2024, yakni VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand (Zone A, B, J, K), Regular Grandstand (Zone C, D, E, F, G, H, I), dan Festival/General Admission.

Baca Juga: Cukup Bayar Rp50 Ribu, Bisa Rasakan Sensasi Keliling Sirkuit Mandalika

2. Daftar harga tiket MotoGP Mandalika 2024

Daftar Harga Tiket Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika 2024Direktur Utama MGPA Priandhi Satria. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Harga tiket bervariasi, mulai dari Rp 700.000 untuk tiket Festival (Sabtu - Minggu) hingga Rp 20.000.000 untuk tiket VIP Premiere Class (Jumat - Minggu). Sedangkan untuk ARRC, terdapat tiket VIP Class (Premier) dan Premium Grandstand (Zone A, B), dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 500.000.

"Tidak hanya menghadirkan aksi para riders terbaik di dunia, pengunjung juga dapat menikmati berbagai side event selama gelaran IndonesianGP 2024. Venue side event yang berada di area inner-circuit diharapkan memudahkan pengunjung yang datang, karena lokasinya yang terintegrasi dengan sirkuit," jelasnya.

Priandi juga menekankan bahwa selain menikmati aksi para pembalap terbaik dunia, pengunjung juga dapat menikmati berbagai side event selama gelaran IndonesianGP 2024.

3. MotoGP membuka pintu masuknya investasi di Mandalika

Daftar Harga Tiket Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika 2024Sirkuit Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara itu, Yudhistira Setiawan dari InJourney dan Wenda Ramadya Nabiel dari ITDC menegaskan pentingnya acara ini sebagai katalisator pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan destinasi pariwisata NTB.

Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi menambahkan bahwa Pemprov NTB memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MotoGP dan ARRC 2024. Dia percaya bahwa event ini akan menjadi prestasi besar dalam industri pariwisata dan olahraga otomotif Indonesia serta memberikan manfaat jangka panjang bagi NTB dan Indonesia.

Baca Juga: Berpusat di Mandalika, Ini Jadwal Festival Pesona Bau Nyale 2024

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya