Setelah Alex Rins, Giliran Alex Marquez Salah Menulis Nama Ibu Kota RI

Alex Marquez sampai bertanya ke warganet

Mataram, IDN Times – Salah satu pembalap MotoGP, Alex Rins sebelumnya meminta maaf karena salah menuliskan nama ibu kota Republik Indonesia (RI). Kini giliran Alex Marquez yang salah. Ia menulis ibu kota RI dengan sebutan Yakarta.

Alex Marquez sepertinya masih bingung. Ia kemudian bertanya kepada warganet tentang tulisan yang benar, apakah Jakarta atau Yakarta.

“For Indonesian Followers, Jakarta or Yakarta,” tulisnya dalam sebuah kuis di instagram story akunnya.

1. Alex Marquez sumringah saat tiba di Indonesia

Setelah Alex Rins, Giliran Alex Marquez Salah Menulis Nama Ibu Kota RIAlex Marquez bertanya ke warganet (screenshoot)

Dalam story Instagramnya, Alex terlihat sumringah dan tersenyum saat tiba di Indonesia. Dia menyapa penggemarnya di tanah air. Setelah tiba di Jakarta, ia akan langsung bertandang ke Lombok.

Pada unggahan terbarunya, banyak penggemar dari Indonesia memberikan komentar. Mereka mengucapkan selamat datang dan tak sabar menyaksikan Alex di Sirkuit Mandalika.

“Mandalika menunggumu,” tulis akun @alex73.indonesia.

“Sampai jumpa di Lombok my brother,” tulis akun @lombok.gp.

Baca Juga: Pembalap Repsol Honda Joan Mir Berharap Hujan di Sirkuit Mandalika

2. Tentang Alex Marquez

Setelah Alex Rins, Giliran Alex Marquez Salah Menulis Nama Ibu Kota RIpotret Alex Marquez (motogp.com)

Petualangan baru Alex Marquez dimulai. Setelah beberapa tahun memacu Honda, ia kini berseragam Gresini Racing dan akan mengendarai Ducati Desmosedici.

Selama tiga musim menggeber RC213V, karier balap Alex Marquez memang seolah terperosok. Jadi langganan berada di barisan tengah dan belakang membuatnya jarang tersorot dalam layar dan pemberitaan.

Alex sangat diketahui sangat dekat dengan kakaknya, Marc Marquez. Mereka akhirnya bisa mengaspal di kategori sama di kelas utama musim 2020. Sebelumnya, Alex menjadi juara dunia Moto3 musim 2014. Marquez bersaudara sama-sama merebut gelar pada musim itu.

3. 22 pembalap akan berlaga di Mandalika

Setelah Alex Rins, Giliran Alex Marquez Salah Menulis Nama Ibu Kota RIPenampakan Sirkuit Mandalika dari Udara tepat di tikungan ke 16 dan 17. (dok. Kemenparekraf)

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim di kelas MotoGP dipastikan berlaga di Sirkuit Mandallika atau Pertamina Mandalika International Circuit pada 13 - 15 Oktober 2023. Perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau IndonesianGP yang kedua kali telah siap digelar akhir pekan depan.

Selain kelas MotoGP, seri MotoGP di Sirkuit Mandalika juga akan diikuti 30 pembalap dari kelas Moto2 dan 29 pembalap dari kelas Moto3. Dua pembalap asal Indonesia yaitu Mario Suryo Aji dan Arbi Aditama dari Honda Team Asia juga akan ikut berlaga di kelas Moto3.

Baca Juga: Fabio Quartararo Target Menang pada MotoGP Mandalika 2023 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya