Comscore Tracker

Pemda Lotim Harapkan Dividen Dari Bank NTB Tahun ini Bertambah

Pemda Lombok Timur salah satu pemegang saham terbesar di NTB

Lombok Timur, IDN Times - Dengan diresmikannya kantor baru Bank NTB Syariah cabang Selong, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Lombok Timur.  Sehingga bisa berpengaruh terhadap bertambahnya jumlah dividen (laba/pendapatan, red) yang didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur H M Juaini Taufiq menyampaikan pada tahun 2022 lalu jumlah dividen yang didapatkan oleh Pemkab Lombok Timur dari PT Bank NTB Syariah sebesar Rp9,8 miliar dengan jumlah saham sebesar Rp78 miliar.

"Artinya apa, dividen itu merupakan pembagian dari sisa hasil usaha. Dengan adanya kantor baru, pelayanan baru dan nasabah baru, akan berdampak juga terhadap dividen yang kita dapatkan," terang Juaini Taufiq saat menghadiri peresmian kantor baru Bank NTB Syriah cabang Selong, Selasa (24/1/2023).

1. Nasabah Bank NTB sekarang bukan PNS saja

Pemda Lotim Harapkan Dividen Dari Bank NTB Tahun ini Bertambahdokumen pribadi

Sebelumnya, diakui Sekda, mayoritas nasabah Bank NTB Syariah hanya dari golongan ASN saja, namun tahun ini akan menyasar semua klaster masyarakat. Mulai dari pengusaha Pelaku UMKM dan masyarakat umum lainnya.

Dengan begitu, kata dia, akan berpengaruh terhadap dividen. Semakin banyak sisa usaha dari bank NTB Syariah, maka semakin besar juga dividen yang akan didapatkan oleh Pemkab Lombok Timur.

"Kami optimistis tahun ini dividen yang akan didapatkan bisa bertambah dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Baca Juga: Kerajinan Gerabah Masbagik Lombok Timur Tembus Pasar Internasional

2. Kantor baru diharapkan bisa tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat

Pemda Lotim Harapkan Dividen Dari Bank NTB Tahun ini Bertambahdokumen pribadi

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank NTB Syariah H Kukuh Rahardjo mengatakan kantor NTB Syariah Cabang Selong ini merupakan salah satu dari 23 kantor cabang di NTB yang direnovasi. Adanya kantor baru merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Lombok Timur.

Adanya kantor baru ini juga diharapkan para nasabah bisa mendapatkan pelayanan yang lebih bagus dari sebelumnya dan bisa memberikan kemaslahatan yang lebih banyak terhadap masyarakat NTB khususnya Lombok Timur sendiri.

"Kantor cabang Selong ini merupakan salah satu dari 3 kantor yang saat ini kita bangun di Lombok Timur, satu di Kecamatan Masbagik dan satu lagi di Aikmel, mudahan tahun ini bisa rampung," Jelasnya.

3. Lombok Timur Pemegang saham terbesar kedua di NTB

Pemda Lotim Harapkan Dividen Dari Bank NTB Tahun ini Bertambahdokumen pribadi

Disebutkan Kabupaten Lombok Timur merupakan salah satu Kabupaten di NTB yang proaktif mendorong PT Bank Syariah untuk terus tumbuh dan memegang saham terbanyak ke dua setelah Pemprov NTB.

Sejak tahun 2018 lalu pihaknya mencoba merubah mindset masyarakat NTB, di mana sebelumnya mindset masyarakat bahwa di PT Bank NTB Syariah hanya melayani kalangan ASN saja, namun saat ini sudah banyak dari kalangan masyarakat umum lainnya yang mengakses layanan di PT Bank NTB Syariah.

"Sejak 2018 kami coba merubah mindset masyarakat NTB. Kami melayani seluruh masyarakat, mulai dari pembiayaan, dana dan lainnya," tutupnya

Baca Juga: KPUD Lombok Timur Lantik 762 Petugas PPS untuk 245 Desa

supardi ardi Photo Community Writer supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya