Zulkieflimansyah Respons Soal Isu Zul-Rohmi Jilid II Tak Direstui TGB

Bang Zul klaim komunikasi dengan TGB sangat baik

Mataram, IDN Times - Eks Gubernur NTB Zulkieflimansyah (Bang Zul) merespons soal isu bahwa paket Zul-Rohmi jilid II tidak direstui Ketua Umum PB NWDI Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi. Bang Zul mengatakan komunikasi dirinya dengan TGB maupun Sitti Rohmi Djalilah sangat baik.

"Komunikasi dengan TGB, bagus, gak pernah ada masalah. Namanya juga sedang masa pemilihan. Kalau ada guncangan-guncangan kecil, dinikmati saja sebagai proses. Tapi sampai sejauh ini Zul-Rohmi tetap kompak, tetap komunikasi baik," kata Bang Zul dikonfirmasi di Mataram, Rabu malam (8/5/2024).

1. Kabar belum direstui TGB supaya seru

Zulkieflimansyah Respons Soal Isu Zul-Rohmi Jilid II Tak Direstui TGBMantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah bertemu mantan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, Kamis (7/3/2024) malam. Pertemuan keduanya menguatkan sinyal duet Zul - Rohmi jilid II pada Pilgub NTB 2024. (Instagram.com/@Zulkieflimansyah)

Gubernur NTB periode 2018-2023 ini menyatakan dirinya sudah bersahabat dengan TGB sejak lama. Sehingga komunikasi dirinya dengan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu juga sangat baik.

Mengenai kabar belum ada restu TGB untuk paket pasangan Zul-Rohmi jilid II pada Pilgub NTB 2024, Zulkieflimansyah mengatakan supaya seru. Ia meminta ditanyakan langsung kepada TGB maupun Sitti Rohmi Djalilah soal kelanjutan paket pasangan Zul-Rohmi jilid II.

"Kalau saya yang jawab nanti disangka ngarang-ngarang. Tanya beliau sendiri. Yang jelas komunikasi dan hubungan saya dengan TGB sangat baik. Komunikasi dan hubungan saya dengan Bu Rohmi juga sangat baik. Iya, insyaallah lanjut jilid II," kata pria asal Sumbawa ini.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Keberangkatan Jemaah Haji NTB 2024 dari Bandara Lombok

2. Masih kurang dua kursi untuk mengusung pasangan Zul-Rohmi jilid II

Zulkieflimansyah Respons Soal Isu Zul-Rohmi Jilid II Tak Direstui TGBEks Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (Sumber: YouTube IDN Times)

Ketua DPP PKS ini menambahkan untuk mengusung paket pasangan Zul-Rohmi jilid II masih kurang dua kursi. Untuk mengusung pasangan Cagub dan Cawagub pada Pilgub NTB 2024, minimal harus ada 13 kursi parpol di DPRD NTB.

Sementara, PKS memiliki 8 kursi dan Partai Perindo sebanyak tiga kursi. Sehingga masih kekurangan dua kursi untuk mengusung pasangan Cagub dan Cawagub NTB.

"Kami sama Bu Rohmi belum cukup partainya. Sedang mencoba mencari kecocokan dengan partai-partai lain. Mudah-mudahan jodoh dan bisa maju dalam Pilkada 2024," ujarnya.

3. Daftar di semua parpol

Zulkieflimansyah Respons Soal Isu Zul-Rohmi Jilid II Tak Direstui TGBBendera partai politik peserta pemilu 2024 di Kantor KPU NTB. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Bang Zul mengaku akan mendaftar di semua parpol untuk Pilgub 2024. Ia mengklaim, semua parpol meminta dirinya untuk mendaftar.

"Termasuk Hanura yang punya kursi satu pun meminta kami daftar dan mereka nanti yang menyeleksi. Semuanya minta kami daftar dan ndak ada salahnya kami daftar semua. Jadi siapa yang dipilih nanti, masing-masing partai lah menentukan," katanya.

Pada Pilgub 2018, Zulkieflimansyah berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalilah sebagai Cagub dan Cawagub NTB. Pasangan Zul-Rohmi kemudian menjadi pemenang Pilgub NTB 2018 dan dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara pada 19 September 2018.

Baca Juga: Korban Kekerasan Seksual di Lombok Malah Jadi Tersangka Kasus ITE

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya