Tiba di Lombok, Marc Marquez : Sampai Jumpa di GP Mandalika

560 kru dan pembalap sudah tiba di Lombok

Lombok Tengah, IDN Times - Sebanyak 560 kru dan pembalap MotoGP tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Senin (7/2/2022) sejak sore hingga petang. Salah satunya adalah pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Marquez bersama ratusan kru dan pembalap datang di penerbangan kedua. Ia tiba di BIZAM sekitar pukul 18.00 WITA. Marquez terlihat ramah melayani penggemar yang meminta untuk swafoto.

Sejak keluar dari pintu kedatangan, Marquez menjadi sorotan kamera wartawan hingga memasuki mobil yang telah disediakan. "See you in Mandalika GP (Sampai jumpa di GP Mandalika," kata Marquez.

1. 560 kru dan pembalap tes pramusim MotoGP tiba di Lombok

Tiba di Lombok, Marc Marquez : Sampai Jumpa di GP MandalikaKru dan pembalap tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Senin (7/2/2022) (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda dikonfirmasi di tempat yang sama menyebutkan jumlah kru dan pembalap untuk tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika sebanyak 560 orang. Kedatangan 560 kru dan pembalap tersebut dibagi dua gelombang.

Gelombang pertama tiba di BIZAM sekitar pukul 16.00 WITA. Sedangkan gelombang kedua sekitar pukul 18.00 WITA. Ratusan kru dan pembalap tersebut diangķut menggunakan pesawat carter Malaysian Airlines.

"Semua kru dan pembalap sudah nyampai di Lombok," kata Cahyadi.

Baca Juga: Ini Daftar Hotel Tempat Kru dan Pembalap MotoGP Mandalika Menginap

2. Kru dan pembalap jalani tes PCR

Tiba di Lombok, Marc Marquez : Sampai Jumpa di GP MandalikaKru dan pembalap tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (IdN Times/Muhammad Nasir)

Setelah tiba di hotel masing-masing, kru dan pembalap langsung menjalani tes PCR. Jika ada yang positif, maka akan dilakukan karantina atau isolasi.

"Jadi setelah dari bandara mereka langsung tes PCR. Begitu langsung di PCR kita tunggu hasilnya. Mereka ndak bisa lagi ketemu siapa. Zonasi kita batasi. Aktivitas dibatasi dan selalu dikawal oleh Satgas," jelas Cahyadi.

3. Puluhan hotel untuk kru dan pembalap

Tiba di Lombok, Marc Marquez : Sampai Jumpa di GP MandalikaPembalap Repsol Honda Marc Marquez saat tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Senin (7/2/2022) (Muhammad Nasir)

Cahyadi menyebutkan ada 25 hotel yang disiapkan untuk kru dan pembalap dengan penerapan sistem bubble.

"Mereka boleh beraktivitas. Tetapi hanya di kawasan sirkuit, hotel dan beberapa fasilitas untuk mereka berolahraga. Ndak bisa ke publik," terangnya.

Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGP dipastikan siap tampil di Sirkuit Mandalika, 11 - 13 Februari mendatang. Kepastian ini diperoleh dari International Road racing Team Association/ Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA).

Di antara ke-24 pembalap yang dipastikan hadir tersebut, terdapat sejumlah nama pembalap MotoGP terbaik seperti Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing. 7 pembalap ini merupakan pembalap dengan 7 poin tertinggi selama musim MotoGP 2021 lalu.

Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika terdiri dari sesi test dan latihan selama tiga hari. Seluruh pembalap ini akan mengikuti MotoGP Official Test yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 – 17.45 WITA untuk sesi test. Kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

Baca Juga: Luigi dan Rambo Diterjunkan Deteksi Narkotika saat Tes Pramusim MotoGP

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya