Tabrakan Dump Truck dan 3 Motor di Lombok, Satu Bocah Tewas di Tempat

Pengemudi dump truck kaget dan banting setir

Lombok Tengah, IDN Times - Sebuah kendaraan dump truck terlibat kecekaan maut dengan tiga sepeda motor di Dusun Gilik, Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/6/2022).

Akibat peristiwa tersebut, seorang bocah perempuan inisial AP (5) yang dibonceng oleh ibunya tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Aparat kepolisian dari Polsek Pujut Polres Lombok Tengah langsung melakukan olah TKP.

1. Identitas korban

Tabrakan Dump Truck dan 3 Motor di Lombok, Satu Bocah Tewas di TempatIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Anggota piket Polsek Pujut melakukan pengamanan, olah TKP dan mengevakuasi barang bukti serta korban kecelakaan lalu lintas antara sebuah dump truck dengan tiga sepeda motor yang menyebabkan salah satu korban meninggal dunia di tempat kejadian, pada Minggu (5/6/2022) sekitar pukul 09.00 Wita.

Adapun identitas pengendara dump truck tersebut MN (25) alamat Desa Perai Meke, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah. Sementara identitas pengendara pepeda motor Honda jenis Supra Fit inisial S (40) alamat Dusun Barelantan, Desa Gapura, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Kemudian pengendara sepeda motor Honda jenis Vario 150 inisial RT (30 tahun), alamat Desa Kawo, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Ibu rumah tangga ini berboncengan dengan anaknya inisial AP (5) yang meninggal dunia di TKP. Serta pengendara sepeda motor Honda Beat inisial HA (50) alamat Dusun Balemontong I, Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga: Kapal Pengangkut Wisatawan Asing Alami Gangguan Mesin di Selat Lombok 

2. Pengemudi dump truck kaget dan banting setir

Tabrakan Dump Truck dan 3 Motor di Lombok, Satu Bocah Tewas di TempatMobil dump truck yang terlibat kecelakaan. (Dok. Polres Lombok Tengah)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Pujut Iptu Derpin Hutabarat menjelaskan kronologis kecelakaan maut tersebut. Dikatakan, mobil dump truck yang dikendarai MN datang dari arah utara menuju selatan.

Sesampainya di TKP, tiba-tiba keluar dari gerbang rumah sepeda motor Supra Fit yang dikendarai S, yang hendak menyeberang tanpa menoleh ke kiri maupun kekanan. Karena kaget, secara spontan MN membanting setir mobil dump truck sehingga posisi kendaraan menutupi jalan.

Bersamaan dengan itu, dua pengendara sepeda motor melaju dari arah selatan menuju utara dan langsung menabrak dump truck tersebut. Sehingga salah satu korban inisial AP yang dibonceng oleh ibunya tewas di tempat kejadian.

3. Dua korban dirujuk ke rumah sakit

Tabrakan Dump Truck dan 3 Motor di Lombok, Satu Bocah Tewas di TempatSepeda motor yang terlibat kecelakaan. (Dok. Polres Lombok Tengah)

Mendapatkan informasi tersebut anggota piket Polsek Pujut langsung menuju lokasi kejadian melakukan pengamanan, olah TKP dan mengevakusi barang bukti serta korban yang dibantu masyarakat sekitar. Polisi juga membawa korban ke Puskesmas Sengkol untuk dilakukan penanganan medis.

Sementara dua orang korban inisial RT dan S dirujuk menuju RSUD Praya. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti ke Unit Lakalantas Polres Lombok Tengah untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Bisnis Sepatu Bekas, Milenial di Mataram dengan Omzet Puluhan Juta

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya