Gubernur NTB Pamit ke Warga, Isyaratkan Zul-Rohmi Tetap Bersama

Masa jabatan berakhir 19 September 2023

Mataram, IDN Times - Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah (Zul - Rohmi) berpamitan ke seluruh warga Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat malam (15/9/2023). Acara tunas pamit digelar di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB dan dihadiri ribuan warga di Kota Mataram.

Pasangan Zul-Rohmi akan berakhir masa jabatannya pada Selasa (19/9/2023) pekan depan. Dikonfirmasi usai acara, Gubernur NTB Zulkieflimansyah memberikan isyarat pasangan Zul-Rohmi akan tetap berlanjut pada periode kedua. Ia menyatakan belum ada alasan pasangan Zul - Rohmi untuk berpisah.

"Selama ini kami kompak, tak pernah berbeda apa pun. Dan kita masih melihat seperti apa (Zul-Rohmi Jilid II). Mudah-mudahan kami tetap sehat, tapi belum ada alasan Zul-Rohmi untuk berpisah," kata Zulkieflimansyah.

1. Sebut banyak anak NTB punya potensi jadi pemimpin

Gubernur NTB Pamit ke Warga, Isyaratkan Zul-Rohmi Tetap BersamaGubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah. (dok. Istimewa)

Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini memberikan isyarat pasangan Zul-Rohmi jilid II akan kembali pada pemilihan gubernur (Pilgub) NTB pada 2024 mendatang. Tetapi di sisi yang lain ia juga mengatakan banyak anak-anak NTB yang punya potensi menjadi pemimpin.

"Kalau ada calon yang lebih baik, kenapa gak juga. Jadi gak harus kami juga jadi pemimpin. Karena pemimpin ini melayani masyarakat. Jadi banyak anak-anak NTB yang punya potensi menjadi pemimpin," kata Bang Zul.

Baca Juga: Air Bendungan di NTB Menyusut, Produksi Padi Capai 1,382 Juta Ton

2. Banyak kenangan selama 5 tahun memimpin NTB

Gubernur NTB Pamit ke Warga, Isyaratkan Zul-Rohmi Tetap BersamaGubernur NTB Zulkieflimansyah saat mengunjungi Dusun Pemoles Desa Batujangkih Lombok Tengah melewati sungai karena jembatan putus (IDN Times/Facebook Bang Zul Zulkieflimansyah)

Mantan anggota DPR RI tiga periode ini mengaku banyak kenangan selama 5 tahun memimpin NTB. Baginya, semua yang dilakukan selama 5 tahun terakhir sangat berkesan. Ia juga merasa terharu dengan kehadiran ribuan warga yang menghadiri acara tunas pamit Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018 - 2023.

"Kami tidak mengada-ada bahwa ini sebenarnya tidak direncanakan. Kami ingin merayakan dengan sangat sederhana tapi beberapa teman mendesain acara malam ini. Menurut kami sangat menyentuh, menarik dan kami berterima kasih ternyata banyak kenangan selama 5 tahun ini," ucapnya.

3. NTB beruntung punya Pj Gubernur seorang Sekda

Gubernur NTB Pamit ke Warga, Isyaratkan Zul-Rohmi Tetap BersamaSekda NTB, Lalu Gita Ariadi (IDN Times/Muhammad Nasir)

Lebih lanjut, Zul memuji sosok Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi yang dianggapnya kompeten dan birokrat profesional. Seperti diketahui, ia sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah NTB yang aktif berinteraksi dengan pimpinan daerah. 

Menurutnya, NTB beruntung punya Pj Gubernur yang merupakan seorang Sekretaris Daerah (Sekda). Sehingga, Pj Gubernur NTB tidak perlu belajar dari awal dan sudah tahu apa yang akan dilakukan.

"Saya kira NTB beruntung punya penjabat gubernur yang tidak lagi belajar dari awal. Tapi tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan. Kalau ada kekurangan diperbaiki," tandasnya.

Baca Juga: Dinas ESDM NTB Dipanggil Kejaksaan Soal DBH Perusahaan Tambang

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya