Comscore Tracker

Event MotoGP Tarik Investor Bikin Lapangan Golf di Mandalika

Gelaran MotoGP jadi trigger untuk investor

Mataram, IDN Times - Gelaran MotoGP Mandalika yang berjalan sukses pada 18 - 20 Maret lalu semakin membuat investor tertarik menanamkan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Salah satu investor yang tertarik berinvestasi di KEK Mandalika adalah Ciputra Group.

Salah satu pengembang terkemuka di Indonesia tersebut akan membangun lapangan golf di KEK Mandalika. "Mandalika sudah menjelma menjadi global brand yang dikenal dunia, investasi mulai datang. Kemarin Ciputra Group mau bikin lapangan golf yang luar biasa. Karena orang pasti datang ke sini (Mandalika)," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah dikonfirmasi Jumat (22/4/2022).

1. Event internasional menarik pengunjung dan investasi

Event MotoGP Tarik Investor Bikin Lapangan Golf di MandalikaPembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Gubernur menyatakan gelaran event internasional di NTB seperti MotoGP, bukan hanya menarik orang berkunjung. Tetapi juga event internasional tersebut menarik investasi.

Hal inilah yang menarik minat investor menanamkan investasinya dengan menyediakan fasilitas pendukung lainnya seperti lapangan golf.

"Sehingga mereka bukan saja sekedar nonton balap motor. Tetapi juga bermain golf dan berbagai aktivitas yang lain," ujar Gubernur Zul.

Baca Juga: Pertama di Asia Tenggara, NTB Gandeng Google Kurangi Emisi Karbon 

2. MotoGP menjadi trigger

Event MotoGP Tarik Investor Bikin Lapangan Golf di MandalikaPembalap Repsol Honda Team Pol Espargaro mengendarai sepeda motor keluar dari garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Ia menambahkan gelaran event MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu menjadi trigger untuk event-event lainnya. Setiap tahun, kata Gubernur Zul, Dorna Sports menggelar tiga event balap di Sirkuit Mandalika.

Tiga event balap tersebut adalah Asia Talent Cup (ATC), World Superbike (WSBK) dan MotoGP. Kemudian ada juga rencana untuk gelaran balap mobil GT World Challenge Asia pada Oktober mendatang. Jika GT World Challenge Asia terselenggara dan sukses, bisa jadi menjadi awal untuk perhelatan balap Formula 1.

3. Kembangkan Mandalika Golf District & Resort

Event MotoGP Tarik Investor Bikin Lapangan Golf di MandalikaBukit Pantai Seger Mandalika Lombok Tengah. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sebelumnya, Managing Director Ciputra Group yang juga Presiden Federasi Real Estate Dunia, Budiarsa Sastrawinata dan tim telah berkunjung ke KEK Mandalika. Direktur Utama PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan Ciputra Group adalah salah satu pengembang terkemuka di Indonesia yang berhasil membangun proyek-proyek properti prestisius di Tanah Air dan negara tetangga seperti Vietnam dan Kamboja.

Diharapkan kerja sama mengembangkan Mandalika Golf District & Resort dapat segera terwujud, melengkapi Sports Tourism Destination yang sudah menjadi branding kawasan The Mandalika.

Dalam kunjungannya, Bos Ciputra Group mengunjungi Bukit Merese, Pantai Tanjung An, Kuta Beach Park, Sirkuit Pertamina Mandalika, Hotel Pullman Mandalika, melihat keindahan kawasan Mandalika dan pembangunan infrastruktur yang masih berjalan. Kemudian diakhiri buka bersama dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Bukit 360 Lounge sambil menikmati matahari terbenam.

Baca Juga: NTB Targetkan 81.000 Warga Divaksin Booster Selama 3 Hari 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya