Tinggalkan Dua Rekannya yang Tewas saat Duel, Dua Begal Ditangkap

Dua dari empat begal kabur saat berduel dengan korbannya

Lombok Tengah, IDN Times - Kepolisian Resor Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat mengungkap kasus pembunuhan dua pemuda di Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah yang terjadi pada Minggu (10/4/2022) dini hari. Pelakunya ternyata adalah seorang laki-laki yang saat itu sedang dibegal oleh kedua korban tewas.

Wakapolres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana pada Selasa (12/4/2022) di Praya mengatakan dua pemuda Desa Beleka yang ditemukan meninggal di jalan raya Desa Ganti, diduga sebagai pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan atau begal.

"Mereka berdua meninggal akibat berduel dan mendapat perlawanan dari korbannya," kata Wakapolres Kompol Tamiana.

1. Korban yang bunuh begal ditangkap polisi

Tinggalkan Dua Rekannya yang Tewas saat Duel, Dua Begal DitangkapPolisi memberikan keterangan pers terkait pembunuhan dan begal yang terjadi di Lombok Tengah (Dok Polres Lombok Tengah)

Wakapolres menyampaikan, identitas korban percobaan pencurian (terduga pelaku pembunuhan) adalah Murtede alias Amak Santi (34) warga Desa Ganti, Praya Timur. Saat ini Murtede sudah diamankan di Polres Lombok Tengah.

Tidak hanya itu, petugas kepolisian juga berhasil mengamankan dua pelaku percobaan pencurian lainnya yakni W (32) dan H (17) yang merupakan teman atau rekanan dari terduga pelaku P dan OWP yang sudah meninggal di lokasi saat beraksi.

Baca Juga: Apes! Pelaku Pembegalan di Lombok Malah Dibunuh Korbannya saat Duel

2. Kronologis kejadian

Tinggalkan Dua Rekannya yang Tewas saat Duel, Dua Begal DitangkapPolisi menujukkan barang bukti yang digunakan oleh pelaku (Dok Polres Lombok Tengah)

Wakapolres juga menuturkan bahwa Peristiwa itu berawal saat korban percobaan pencurian (pelaku pembunuhan) Murtede, akan menuju Lombok Timur.

Ketika tiba di TKP, Murtede dihadang oleh empat orang pelaku yaitu P (terduga pelaku yang meninggal), OWP (terduga pelaku yang meninggal), bersama dua rekannya yaitu W dan H.

Ketika keempat pelaku akan mengambil sepeda motor milik M, dia berusahamelakukan perlawanan dengan masing-masing membawa senjata tajam yang mengakibatkan dua orang pelaku P dan OWP meninggal dunia. Sedangkan kedua pelaku yaitu W dan H melarikan diri ketika melihat dua temannya tersungkur.

"Saat ini ketiga pelaku, baik pelaku pembunuhan maupun pelaku percobaan pencurian masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Wakapolres.

Baca Juga: Diduga Dibunuh, Dua Pemuda Ditemukan Tewas Tergeletak di Praya Timur

3. Dua begal tewas ditemukan terkapar di pinggir jalan

Tinggalkan Dua Rekannya yang Tewas saat Duel, Dua Begal DitangkapPolisi membawa jenazah korban ke RS Bhayangkara Polda NTB (dok Polda NTB)

Kepolisian Sektor Praya Timur, Polres Lombok Tengah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan dua mayat pemuda. Olah TKP dilakukan di Jalan Raya Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Minggu (10/4/2022).

Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum mengatakan usai mendapat laporan dari Masyarakat, personel Polsek bersama gabungan Polres Lombok tengah langsung mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Usai mendapat informasi, kami bersama gabungan Polres Lombok Tengah langsung mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," kata IPTU Sayum, di Praya Timur, Minggu (10/4/2022).

Kedua pemuda yang meninggal adalah korban pembunuhan karena ada luka tusuk akibat senjata tajam yang ditemukan di masing-masing badan korban. Belakangan diketahui bahwa keduanya merupakan begal yang kalah berduel dengan korbannya.

Baca Juga: Amak Santi Jadi Tersangka Usai Bunuh Dua Begal yang Hendak Merampoknya

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya