TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perempuan dari Sumbawa ini Dirampok oleh Kenalannya di Medsos

Emas korban dibawa kabur lalu dijual di toko emas

Pelaku perampokan terhadap korban yang dikenal lewat media sosial (ANTARA)

Sumbawa, IDN Times - Seorang perempuan berinisial JR (31) asal Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi korban perampokan. Apesnya, perampok itu merupakan kenalannya di media sosial. Pelaku berhasil membawa kabur perhiasan emas milik korban.

Pria yang dikenal melalui media sosial itu berinisial RS (29) asal lenangguar. Dia akhirnya diringkus polisi di kediamannya dalam waktu kurang 24 jam.

Baca Juga: Seleksi PPPK Lombok Tengah, 742 Formasi Hanya untuk Guru SD

1. Korban lapor polisi, pelaku ditangkap

Ilustrasi borgol. Dok. IDN Times

Kejadian tersebut langsung dilaporkan oleh korban ke polisi. Tak perlu waktu lama, polisi langsung berhasil mengamankan pelaku.

"Kejadian pencurian dengan kekerasan ini terjadi Kamis (3/11/2022) malam, kemudian keesokan siang nya tanggal 4 November 2022. Tim Puma sudah berhasil meringkus RS dan RK," kata Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi seperti dikutip dari ANTARA pada Sabtu (5/11/2022).

2. Emas dijual Rp1,4 juta

ilustrasi kaling emas

RK rekan RS turut dibekuk karena keduanya mengaku telah menjual kalung milik korban ke toko emas dan mendapatkan uang senilai Rp1.400.000. Keduanya ditangkap tanpa perlawanan.

"Keduanya ditangkap, emas milik korban sudah dijual di toko emas," ujarnya.

Baca Juga: Dua Pengedar Narkoba di Mataram Divonis Bebas, Jaksa Siapkan Kasasi

Verified Writer

Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya