Peci Ustad Abdul Somad Dilelang, Jemaah di Lombok ini Bayar Rp25 juta

Ribuan Jamaah ikuti tausiah UAS di Praya

Lombok Tengah, IDN Times - Ulama tersohor alumni Universitas Al-Azhar Mesir, Ustad Abdul Somad yang kerap disapa UAS berkunjung atau safari dakwah ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).  Setelah mengisi pengajian Jumat malam (17/12/2021) di Islamic Centre Masjid Hubbul Wathan Kota Mataram yang dihadiri Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah ribuan warga Mataram juga berbondong-bondong antusias mendengar tausiah UAS.

UAS juga mengisi dakwah di Kabupaten Lombok Tengah. Di sini, pecinya laku dijual kepada jemaah yang hadir seharga Rp25 juta.

1. Isi tausiah di Masjid Agung Praya

Peci Ustad Abdul Somad Dilelang, Jemaah di Lombok ini Bayar Rp25 jutaUAS lelang pecinya di Lombok/dok. Istimewa

Usai mengisi tausiah di Islamic Center Kota Mataram, pada Sabtu malam, (18/12/2021) UAS melanjutkan safari dakwahnya di Masjid Agung Praya, Lombok Tengah. Tausiah UAS juga dihadiri Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri. Ribuan jemaah hadir demi menjawab kerinduan dengan ceramah UAS.

Hujan yang mengguyur Kota Praya tak membuat antusias jemaah pudar. Jemaah tetap khusyuk mendengarkan pengajian dari ulama asal Riau itu. UAS mulai berceramah sekitar pukul 21.00 WITA. 

2. UAS lelang pecinya

Peci Ustad Abdul Somad Dilelang, Jemaah di Lombok ini Bayar Rp25 jutaUAS lelang pecinya di Lombok/dok. Istimewa

Selepas mengisi ceramah di Masjid Agung, UAS melelang peci yang digunakannya saat berceramah di Lombok Tengah.  Dengan dipandu pembawa acara, UAS mulai membuka lelang peci berwarna hitam yang ia gunakan dengan harga awal Rp5 juta. 

Jemaah yang hadir terdengar memberikan penawaran terhadap peci milik UAS yang dilelang tersebut. Sebelum lelang dimulai, UAS menjelaskan bahwa uang hasil lelang peci UAS tersebut akan digunakan untuk membangun Masjid Muslim United.

3. Lelang untuk beli material bangunan masjid

Peci Ustad Abdul Somad Dilelang, Jemaah di Lombok ini Bayar Rp25 juta(Ilustrasi uang) IDN Times/Sukma Shakti

"Jadi sebenarnya uang yang tadi akan dibelikan semen, batu bata, kerikil, jadi masjid, mengalir pahalanya sampai hari kiamat," kata UAS di depan jemaah saat tausiah.

"Namanya lelang, tapi uangnya nggak hilang, karena dipakai untuk bangun masjid," ujarnya. 

Setelah proses tawar-menawar mulai dibuka, beberapa jemaah mulai menawar pada angka Rp8 juta hingga penawaran tertinggi mencapai Rp20 juta untuk peci UAS. 

Setelah sekitar 7 menit negosiasi, salah seorang jemaah bernama Lalu Dedi berhak menjadi pemenang lelang dengan tawaran tertinggi yakni Rp25 juta. 

"Peci terjual 25 juta, takbir," ujar pewara tausiah yang digelar Muslim United tersebut. 

4. UAS doakan pembeli selalu dapat berkah

Peci Ustad Abdul Somad Dilelang, Jemaah di Lombok ini Bayar Rp25 jutaInstagram/ustadzabdulsomad_official

Pemenang lelang Lalu Dedi pun diminta untuk naik ke atas panggung. UAS langsung mengenakan peci tersebut kepada Dedi. 

"Buka topinya Pak Lalu biar saya pasangkan," ujar UAS diiringi takbir jemaah. 

Tak lupa, UAS memberikan doa kepada Lalu Dedi yang berhak menjadi pemenang lelang peci miliknya. 

"Mudah-mudahan Pak Lalu Istiqomah, rezekinya berkah, anaknya soleh dan sholihah, keluarganya sakinah mawaddah warahmah, bersama Rasulullah SAW," ucap UAS mendoakan Dedi.

UAS pun melanjutkan ceramah dengan tema "Cinta" tersebut tanpa mengenakan peci hingga akhir acara di Masjid Agung Praya Lombok Tengah.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya