Patung Jokowi Naik Kawasaki W175 Tiba di Lombok!

Patung Jokowi dipasang hari Jumat di Sirkuit Mandalika

Lombok Barat, IDN Times - Patung Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo saat naik motor Kawasaki di Sirkuit Mandalika tiba di Pelabuhan Lembaga Kabupaten Lombok Barat NTB, Rabu (23/2/2022) sekitar pukul 11.00 WITA.  Patung seberat tiga ton yang dibuat oleh seniman ternama asal Pulau Bali Nyoman Nuartha

Patung itu dibawa melalui Ketapang menggunakan kendaraan berjenis trailer telah dan tiba di Lombok. "Patung itu berangkat dari Ketapang kemarin sore," ujar Djuki Ridwan Juru Bicara Nyoman Nuartha melalui sambungan telepon, Rabu (23/2/2022).

1. Dipasang hari Jumat pekan ini di Mandalika

Patung Jokowi Naik Kawasaki W175 Tiba di Lombok!Proses pembuatan Patung Jokowi/dok/ Djuki Ridwan

Menurut Djuki patung sepanjang 6 meter itu akan dipasang di depan Sirkuit Mandalika pada hari Jumat tanggal (25/2/2022) sesuai jadwal yang ditetapkan PT PP.

“Rencana akan dipasang di depan Sirkuit Mandalika,” kata Djuki.

Patung orang nomor satu di tanah air itu sengaja dipasang di depan Sirkuit Mandalika agar bisa dilihat seluruh penonton dan rider MotoGP pada tanggal 18-21 Maret 2022 mendatang. Patung ini juga akan sebagai penanda bahwa Presiden RI pernah mengendarai sepeda motor di sirkuit ini.

Baca Juga: 7.978 Kamar Hotel dan Penginapan di Lombok Belum Dipesan saat MotoGP 

2. Dikawal menuju Mandalika

Patung Jokowi Naik Kawasaki W175 Tiba di Lombok!Patung Jokowi dikawal menuju Mandalika/dok. Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Irvan Surahman mengatakan patung Jokowi sedang naik motor menggunakan Kawasaki jenis W175 itu tiba di Pelabuhan Lembar sekitar pukul 11.00 WITA. "Dibawa oleh KMP Jambo X dari Pelabuhan Banyuwangi di Dermaga 4 pelabuhan penyeberangan PT ASDP,” ungkap Irvan.

Kedatangan patung orang nomor satu itu dijaga Personel Polres Lombok Barat yang dilibatkan dalam Cipta Kondisi pasca-Operasi Mandalika, dan BPTD XII Wilker Lembar melakukan pengamanan.

“Diangkut dengan kendaraan berjenis Trailer, yang akan dibawa menuju Sirkuit Mandalika,” katanya.

3. Dibawa oleh tiga sopir

Patung Jokowi Naik Kawasaki W175 Tiba di Lombok!Patung Jokowi naik motor dipajang di Mandalika/dok. Djuki Ridwan

Menurut Irvan, ada tiga orang sopir yang membawa patung Jokowi menggunakan mobil trailer dari Bandung menuju Lombok. Setelah dilakukan pemeriksaan di Pelabuhan Lembar, sekitar pukul 12.00 WITA langsung menuju Mandalika.

Menurutnya, sesuai hasil pendataan, mobil trailer membawa dua box yang salah satunya berisi Patung Jokowi dengan berat total sekitar 7 ton. "Kita langsung kawal keberangkatan patung ke Mandalika," pungkas Irvan.

Untuk diketahui, proses pembuatan patung Jokowi didesain langsung oleh Nyoman Nuartha di Nuartha di NuArt Sculpture Park, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Ada pun proses pembuatannya, patung Jokowi menghabiskan waktu selama tiga pekan.

Baca Juga: Seorang Pria di Lombok Tengah Aniaya Pacar Adiknya Gara-gara Uang

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya