Nahas! Bocah ini Hilang Usai Pesta Ulang Tahun di Pantai Kerandangan

Korban ditemukan setalah dicari selama 9 jam

Lombok Barat, IDN Times - Bocah asal Desa Narmada Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat Mikaila Ramdani (3) sempat dikabarkan hilang usai berlibur bersama keluarganya di Pantai Kerandangan 1 pada Minggu (27/2/2022). 

Bocah tiga tahun itu sempat lepas dari pengawasan orang tua setelah merayakan sebuah acara ulang tahun bersama keluarganya di pinggir Pantai Kerandangan 1. Keluarga yang panik melakukan pencarian sejak Minggu hingga Senin pagi.

1. Kronologi kejadian

Nahas! Bocah ini Hilang Usai Pesta Ulang Tahun di Pantai KerandanganKorban dilarikan untuk menggunakan mobil ambulance untuk mendapatkan pertolongan medis IDN Times/Ahmad Viqi

Bibi korban, Berna Sari menjelaskan korban dikabarkan hilang setelah merayakan acara sebuah hari ulang tahun dari salah satu keluarganya bersama ibu dan kakek korban. Sari mengutarakan, sekitar pukul 16.00 WITA, korban sempat ditemani sang kakek bermain di Pantai Kerandangan selepas acara.

"Karena takut, akhirnya sang bocah kembali menemui ibunya," kata Sari, Minggu malam. 

Setelah kakek korban kembali berkumpul ke acara ulang tahun keluarga, korban pun hilang seketika. Korban sudah tak terlihat pada saat itu.

"Tiba-tiba korban tidak ada di lokasi. Semua panik," kata Sari. 

Baca Juga: Ini Cara Dapat Diskon 10 Persen Beli Tiket MotoGP untuk Warga NTB

2. Warga ikut lakukan pencarian

Nahas! Bocah ini Hilang Usai Pesta Ulang Tahun di Pantai KerandanganKorban dievakuasi pihak Puskesmas Batulayar IDN Times/Ahmad Viqi

Kepada IDN Times, salah satu warga asli Kerandangan, Herman sempat mendengar isu bahwa korban sempat dikabarkan hilang dibawa makhluk halus. Hingga pukul 21:30 WITA, kata Herman, puluhan warga dari pemuda Dusun Kerandangan ikut lakukan pencarian korban di sekitar Pantai Kerandangan.

"Menurut salah satu warga korban ini dicuri jin. Tetapi kami coba terus ikut mencari korban," kata Herman. 

Bahkan kata Herman, puluhan pengunjung Pantai Kerandangan ikut melakukan pencarian. Bahkan hingga memasuki waktu pukul 23:00 WITA pencairan korban terus dilanjutkan.

Selain itu, pihak keluarga juga melaporkan kejadian itu ke Pemerintah Desa Senggigi dan Tim Search and Rescue Mataram.

"Semua ikut mencari dengan menyisir pinggir pantai Kerandangan 1. Kita juga sudah mencoba untuk melakukan pencarian sampai pantai Kerandangan 3 namun belum ditemukan," lanjut Herman.

3. Korban ditemukan mengambang di sungai Kerandangan

Nahas! Bocah ini Hilang Usai Pesta Ulang Tahun di Pantai KerandanganKorban dievakuasi Ambulance untuk mendapatkan penanganan medis IDN Times/Ahmad Viqi

Hingga Senin pukul 00:30 WITA, pencairan korban terus dilakukan puluhan warga bersama TNI Polri dan pihak Puskesmas Batulayar. 

Sekitar pukul 01:00 WITA ujar Herman tiga warga asal Kerandangan pun berhasil menemukan korban mengambang di pinggir sungai Kerandangan sekitar 200 meter dari lokasi acara perayaan ulang tahun yang diikuti orang tua korban. 

"Awalnya dikira boneka, tiba-tiba terlihat mengambang di sungai," katanya. 

Setelah itu, ketiga warga asal Kerandangan itu teriak berhasil menemukan korban dalam keadaan tubuh korban sudah lemas dan mulut berbusa. 

"Mulutnya berbusa. Mudahan saja bisa diselamatkan," kata Herman. 

Setalah dievakuasi, korban pun dilarikan ke Puskesmas Batulayar untuk mendapatkan perawatan medis.

Hingga pukul 01:30 WITA, kondisi korban belum bisa dipastikan.

"Apakah meninggal atau tidak, kita tidak tahu. Mudahan masih hidup," pungkas Herman. 

Baca Juga: Masjid di NTB Diminta Tak Ikuti Edaran Menteri Agama Soal Toa

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya