Guru Matematika SMAN 1 Hu'u di Dompu Dikeroyok Wali Murid

Wali murid tak terima anaknya disuruh pulang

Dompu, IDN Times - Seorang guru matematika di SMAN 1 Hu'u dikeroyok wali murid tepat di pertigaan Desa Cempi Jaya Desa Adu, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Kamis (2/12/21) pukul 10:00 WITA kemarin. Peristiwa itu terjadi usai korban yang bernama  Syarifuddin (36) mencoba melerai beberapa siswa yang cekcok di depan sekolah.

Nahas, niat baik Syarifudin disalahartikan oleh wali murid yang membuatnya menjadi korban penganiayaan. Saat ini kedua belah pihak sedang dimintai keterangan.

1. Korban sempat melihat keributan antar-siswa

Guru Matematika SMAN 1 Hu'u di Dompu Dikeroyok Wali MuridKorban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Hu'u/dok. Polsek Hu'u

Kasi Humas Polres Dompu Ipda Ackhmad Marzuki menyampaikan peristiwa tersebut berawal ketika korban melihat siswanya ribut di depan sekolahnya. Guru Matematika ini pun menuju Depan Gerbang sekolah SMAN I Hu'u untuk melihat situasi usai mendengar aksi keributan antar-siswa.

"Ada siswa di depan sekolah ribut. Nah saat itu korban menyuruh siswa untuk pulang kembali ke rumah masing-masing," kata jelas Marzuki.

2. Coba bubarkan keributan antar siswa

Guru Matematika SMAN 1 Hu'u di Dompu Dikeroyok Wali MuridIlustrasi tawuran pelajar. (IDN Times/Sukma Shakti)

Korban meminta murid untuk pulang dari sekolah. Namun salah siswa SMAN 1 Hu'u berinisial S bersikeras tidak ingin pulang ke rumah. S tidak mengindahkan seruan dari guru matematikanya itu.

"Dia bersikeras memaksa untuk tetap melihat kejadian keributan antar-siswa itu. Korban berusaha keras untuk memaksakan S pulang," kata Marzuki.

Setalah dipaksa pulang oleh korban, S akhirnya pulang. Namun, saat korban hendak pulang ke rumahnya, tak berselang lama, dia melihat ada keributan antara siswa kembali terjadi di pinggir berjarak sekitar 100 meter dari SMAN 1 Hu'u.

"Kemudian korban menuju ke lokasi untuk membubarkan para siswa yang terlibat keributan. Akhirnya situasi kembali normal," kata Marzuki.

3. Dikeroyok keluarga siswa

Guru Matematika SMAN 1 Hu'u di Dompu Dikeroyok Wali MuridWartakota Tribunnews

Usai melerai aksi keributan antar-siswa, kemudian terduga pelaku yang merupakan kakak dari salah satu siswa SMAN 1 Hu'u Solihin berinisial A datang menanyakan kenapa korban memaksa adiknya untuk pulang. "Terduga pelaku ini menanyakan kenapa adiknya dikasari dan beradu cekcok mulut dengan korban," kata Marzuki.

"Sebelumnya, S tidak menerima sempat beradu mulut dengan korban, kemudian datang membawa keluarganya. "Di sana langsung melakukan pengeroyokan," beber Marzuki.

Korban pun mendapat pemukulan ke arah badan sebanyak lebih dari satu kali oleh orang tua S. Akibatnya, korban mengalami luka bengkak di bagian wajah dan badannya. Setelah pengroyokan itu, korban melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Polsek Hu'u.

"Setelah menerima laporan korban. Anggota Polsek Hu'u berangkat menuju rumah pelaku dan mengamankan para pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkas Marzuki.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya