WSBK Mandalika 2022 Banyak Disponsori Perusahaan BUMN 

Beberapa perusahaan swasta ikut jadi sponsor

Lombok Tengah, IDN Times - PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merilis perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta yang menjadi sponsor World Superbike (WSBK) Indonesia Round 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ajang balap WSBK 2022 berlangsung pada 11-13 November 2022 di Sirkuit Mandalika. Adapun BUMN dan perusahaan swasta yang telah berkomitmen menjadi sponsor WSBK 2022 yaitu PT Telkom Indonesia, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., PT Pertamina Gas Negara Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk, Astra Honda Motor, PT. Wisarada Sarana Aviasi, dan Tower Bersama Group.

1. Apresiasi dukungan sponsor

WSBK Mandalika 2022 Banyak Disponsori Perusahaan BUMN Direktur Utama MGPA Priandhi Satria. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengapresiasi seluruh sponsor atas dukungan bagi WSBK Indonesian Round 2022. Menurutnya, kerja sama yang terjalin ini membuktikan bahwa event-event yang ada di Sirkunit Mandalika, tidak hanya milik ITDC maupun MGPA, namun milik masyarakat Indonesia.

"ITDC dan MGPA menyambut baik semua pihak yang ingin bekerja sama maupun berkolaborasi untuk menyukseskan berbagai event yang terselenggara di Pertamina Mandalika International Circuit, baik event internasional maupun nasional lainnya," kata Priandhi, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Kurang Sehat, Wapres Batal Nonton Balap WSBK Mandalika 

2. Terbuka untuk kolaborasi

WSBK Mandalika 2022 Banyak Disponsori Perusahaan BUMN Uji coba aspal baru Sirkuit Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk kolaborasi maupun kerja sama, baik dari perusahaan BUMN maupun swasta. Ia berharap kerja sama yang terjalin dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat terus terjalin serta memberikan multiplier effect yang luas bagi masyarakat Indonesia.

Event WSBK 2022 turut dimeriahkan dengan adanya side event Nusantara Festival yang menyajikan festival kesenian dan musik serta menghadirkan penampilan dari Kotak, Wika Salim, serta Armada. Selain Nusantara Festival, gelaran WSBK 2022 juga dimeriahkan oleh Lombok Sumbawa Fair yang akan menyuguhkan keberagaman budaya NTB berupa kerajinan, kuliner, maupun pertujukan seni budaya lokal.

3. Targetkan pecahkan rekor jumlah penonton

WSBK Mandalika 2022 Banyak Disponsori Perusahaan BUMN Loket penjualan tiket di Bandara Internasional Lombok. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Gelaran WSBK Mandalika akan berlangsung mulai Jumat (11/11/2022) hingga Minggu (13/11/2022). Gelaran WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika ditargetkan akan memecahkan rekor jumlah penonton. Di mana, jumlah penonton ditargetkan sebanyak 50.000 orang.

Sehari menjelang perhelatan WSBK Mandalika 2022, tiket yang telah terjual baru sebanyak 30.510 lembar. Tiket WSBK yang paling banyak terjual yaitu pada hari ketiga atau Minggu (13/11/222) sebanyak 23.529 lembar. Sedangkan pada hari kedua atau Sabtu (12/11/2022) sekitar 6.000 lembar.

Head of Corporate Secretary PT ITDC Nusantara Xplorin Norman Haka Sulaiman mengatakan penjualan tiket WSBK Mandalika tetap dibuka secara online dan offline sampai hari terakhir. Namun, penjualan tiket secara offline di depan Sirkuit Mandalika sudah ditutup sejak Kamis (10/11/2022). Dari 30.510 tiket WSBK yang telah terjual, pembeli terbanyak berasal dari NTB mencapai 70 persen.

Baca Juga: Sehari Jelang WSBK Mandalika, Baru 30.510 Tiket yang Terjual 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya